oleh

NU Surabaya Wujudkan Masjid Sunan Bungkul

SURABAYA – Khotmil QuranSurabaya,Para hafidz dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya sejak Ba’da Subuh (Senin, 27/6/2016) melakukan Khotmil Qur’an di Musholla Sunan Bungkul, untuk menandai perubahan Musholla menjadi Masjid Sunan Bungkul sebelum diresmikan di peringatan Nuzulul Qur’an malam ini (Senin, 27 Juni 2016) di Taman Bungkul Surabaya, yang akan dihadiri Wakil Gubernur Saifullah Yusuf.

“Khotmil Qur’an  ini menandai perubahan Musholla menjadi Masjid Sunan Bungkul yang akan diresmikan pada malam peringatan Nuzulul Qur’an di Taman Bungkul malam ini (27/6/2016), “jelas Wakil Ketua PCNU Surabaya H. Ulya Abdillah, Senin (27/6/2016).

Untuk itu pihaknya juga mengharapkan kedatangan para Jam’iyah Nahdlatul Ulama untuk datang di area makam Sunan Bungkul guna menyimak lantunan ayat suci Al Qur’an sekaligus berdoa agar hajat warga NU Kota Surabaya untuk menjadikan Masjid Sunan Bungkul bisa terwujud. ” Kami berharap, setelah berubah menjadi Masjid segera dilakukan renovasi pada tahun ini, “harapnya.

Sementara itu persiapan malam Nuzulul Qur’an di area Taman Bungkul terus dikerjakan kendati tadi malam area tersebut baru dipakai kegiatan lain. Nampak para pekerja sedang sibuk melakukan setting panggung dan lighting guna menunjang semaraknya kegiatan.

H.Ulya Abdillah yang juga Ketua Panitia berharap kegaitan nanti malam berjalan lancar dan tidak ada hambatan dan diperkirakan acara nanti malam diikuti kurang lebih 1000 warga dari jamaah Nahdliyin Surabaya. Serta rencananya Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf juga akan menghadiri acara tersebut.

Acara nanti malam akan menampilkan sembilan Qori dan Qoriah terbaik dari Jawa Timur, malam peringatan tersebut juga akan menampilkan gema Sholawat Nabi oleh Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) Nahdlatul Ulama Kota Surabaya dan Group Al Banjari. Selanjutnya ceramah Nuzulul Quran akan disampaikan oleh KH Sholeh Sahal LC.

Sebelum acara, PCNU Kota Surabaya juga dilakukan beberapa kegiatan antara lain pemberian tak’jil untuk masyarakat yang ada di sekitar Taman Bungkul Surabaya dan Pemberian santunan anak yatim di JMP Plaza pada sore hari. (Ais)

 

 

Komentar

News Feed