oleh

Oknum Dewan Diduga Main Proyek Gedung DPRD Pandeglang Di Demo Aktivis

PANDEGLANG.- Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Lingkar Study dan Advokasi (LSA) menggelar demo di depan gedung wakil rakyat atau DPRD Pandeglang, Kamis (20/7/2017) dikomandoi Ucu Sadewa menuding ada dugaan oknum dewan ikut bermain proyek pada Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora). Dalam aksi di depan Gedung DPRD Pandeglang, Kamis (20/7) siang, massa mendesak Badan Kehormatan Dewan (BKD) untuk memanggil kedua oknum itu. Juga kepada penyidik untuk memprosesnya di ranah hukum.

Aktivis Geruduk Kantor Dewan Pandeglang,lanteran di duga anggotanya main Proyek Dispora

Dalam orasinya, Ucu menduga oknum wakil rakyat itu bermain proyek sejak tahun anggaran 2015, dan tahun ini. Massa sempat menyebut salah satu dugaan paket kegiatan yang ada keterlibatan oknum dewan itu yakni pemeliharaan Stadion Badak. Menurut Ucu, sebagaimana Undang-Undang nomor: 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD pasal 400, nomor 2 disebutkan bahwa anggota DPRD kabupaten/kota dilarang melakukan pekerjaan sebagai pejabat struktural pada lembaga pendidikan swasta, akuntan publik, konsultan, advokat, notaris dan pekerjaan lain yang berhubungan dengan wewenang dan tugasnya,“Dewan harusnya hanya merencanakan dan mengawasi bukan ikut bermain proyek,” ujarnya.

Sementara, orator aksi lainnya, Eep Aefudin mengatakan, publik harus mengetahui ulah oknum dewan yang bermain proyek. Publik jangan hanya disuguhkan dengan aksi selfie pejabat di media sosial dan harus ada kerja nyata untuk rakyat. “Rakyat bosan disuguhkan dengan selfie pejabat di media sosial,” ucapnya. (Jep)

 

Komentar

News Feed