oleh

Opsi Pertama PDI-P Pilkada DKI 2017 Mendukung Ahok-Djarot

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melalui Sekretaris Jenderal DPP, Hasto Kristiyanto berkata, ” Ada tiga opsi bagi partainya untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan  Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017″.Detik ini tiga opsi terus dibahas, hingga akhirnya akan diputuskan pasangan siapa yang akan diusung.

Risma Walikota Surabaya yang digadangkan PDIP_P maju dalam Pilkada DKI 2017
Risma Walikota Surabaya yang digadangkan PDIP- P maju dalam Pilkada DKI 2017

Opsi Pertama, Pak Ahok dan Pak DjarotOpsi Kedua, melalui proses penjaringan dan saat ini sudah ada enam nama yang sudah lolos fit and proper test. Opsi Ketiga, pilihan diluar opsi pertama dan kedua. Opsi ketiga ini bisa menjadi kejutan, sebab Kota Jakarta merupakan pusat semua pergerakan politik sehingga ada agenda strategis kedepannya terkait pasangan calon tsb. Hingga kini, PDI-P belum memutuskan pasangan yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Koalisi Kekeluargaan yang digagas bersama enam partai masih tahap penjajakan.

Kabar yang paling panas saat ini munculnya nama Risma Walikota Surabaya akan maju ke Pilkada DKI Jakarta, PDI-P adalah satu satunya partai politik yang dapat mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tanpa harus berkoalisi. (Red)

 

Komentar

News Feed