oleh

Ormas Dikabupaten Dompu Gelar Unjuk Rasa

KABUPATEN DOMPU – Menyabut hari buruh internasinal may day dan hari pendidikan nasional (Hardiknas) Ormas kab.Dompu Puluhan massa yang tergabung dalam miliansi persatuan Ormas Dompu (POROS). LMMD, SMI, PMII, HMI,IMM,THE AMPE dan PIP. melakukan aksi unjuk rasa pada hari seni tanggal (02/05/ 2016) dalam menyingkapi hari buruh internasional may day dan hari pendidikan nasional (Hardiknas).

persatuan Ormas Dompu (POROS). LMMD,SMI,PMII,HMI,IMM,THE AMPE dan PIP. Melakukan aksi unjuk
Persatuan Ormas Dompu (Poros). LMMD ,SMI, PMII, HMI, IMM, THE AMPE dan PIP melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Pendidkan dn DPRD Kab.Dompu Senin (02/05/2016)

Dalam aksi ini okp-okp yang tergabung dalam POROS yang bertindak sebagai koordinator lapangan (korlap) sdr.Afril menyampaikan aspirasi dan orasinya di dua tempat yang berbeda. Masa aksi mengawali orasinya didepan kantor Dinas pendidikan pemuda dan olah raga kab Dompu (dikpora).

Mereka menyampaikan 3 tuntutan di bidang pendidikan yaitu: 1. Memberikan fasilitas yg berkualitas secara merata di bidang pendidikan. 2. Cabut UU Sisdiknas no.20 tahun 2003. 3. Cabut UU PT perguruan tinggi. Setelah membacakan tuntutan di depan kantor Dikpora beberapa jam.

Masa yang melakukan aksi jalan kaki ini melanjutkan aksinya di depan kantor Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) II Dompu. Masa aksi mendesak pihak DPRD lewat 3 tuntutan. Yang berkaitan denga kesejahterah buruh di kab.Dompu. 1. Segera buatkan perda tentang kesejahteraan buruh. 2. Tolak PP 78 tentang pengupahan. 3. Tolak masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Setelah membacakan beberapa tuntutan dan sambut baik oleh anggota DPRD masa aksi membubarkan diri. (yadin)

Komentar

News Feed