oleh

Pangandaran Siap Gelar Nusantara Mengaji

KABUPATEN PANGANDARAN – Umat Islam dua desa di wilayah Kecamatan Pangandaran yakni Desa Wonoharjo dan Desa Sidomulyo akan melakukan kegiatan khataman Al Qur’an pada hari Sabtu depan (7/5). Kegiatan tersebut diadakan oleh organisasi Nahdatul Ulama (NU) se kabupaten berdasarkan hasil rapat di kantor PCNU Pangandaran pada hari Sabtu lalu (25/4) atas instruksi pengurus pusat NU yang menggelar khataman Al Qur’an pada hari Sabtu depan secara serentak se-Indonesia.

Pengurus NU Desa Wonoharjo, Siti Ukhrowiyah yang mengikuti rapat di PCNU mengatakan, Kabupaten Pangandaran diberi jatah total 900 khataman. “Desa kami kebagian 10 khataman. Mekanismenya 1 khataman diselenggarakan di 1 masjid,” ujar dia saat ditemui Barak News di rumahnya, Minggu (1/5).

Siti menjelaskan, Nusantara Mengaji diadakan se-Indonesia dengan jumlah total 300.000 khataman. Hal itu digelar sebagai implementasi salah satu program PBNU dikomandai Said Agil Siradj.

Sementara itu, Timin Syamsudin, salah satu pengurus NU Desa Sidomulyo menjelaskan, pihaknya diberi jatah 20 khataman. “Pada dasarnya kami siap, ini juga sangat baik untuk umat Islam agar lebih gemar membaca Al Qur’an,” ucapnya.

Dia menambahkan,Desa Sidomulyo paling banyak jatah dibandingkan dengan desa lainnya di lingkungan Kecamatan Pangandaran.”Di Pangandaran ada 8 desa, hanya Desa Sidomulyo dengan 20 khataman, selainnya hanya 10 khataman di tiap-tiap desa, karena kami sanggup mengkondisikan sumber daya manusia dan lokasinya,” katanya. (Aziz Muharam)

Komentar

News Feed