oleh

Pantau UN,Wabup Bima Minta Sekolah Jaga Integritas.

KABUPATEN BIMA – Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) Senin (04/04/2016) TA 2015/2016 di pantau oleh Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Nor yang berada di sejumlah sekolah pada 5 Kecamatan  yaitu SMA Negeri I  Kecamatan Woha, SMA Negeri 2 Kecamatan Bolo. SMA Negeri I Kecamatan Madapangga dan SMK Negeri 5 Rora Kecamatan Donggo.

Di saat memantau UN di SMAN I Kecamatan Bolo, Wabup mengatakan”pada hari pertama Ujian berlangsung belum di temukan adanya pelanggaran.saat itu beliau juga berharap hari berikutnya Ujian kembali dapat berlangsung tertib dan aman sebagaimana pelaksanaan pada hari pertama”ucap Wabup Bima.

Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Nor saat monitoring UN
Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Nor saat monitoring UN

Kepala Sekolah dan panitia serta dewan guru di harapkan dapat lebih meningkatkan, pengawasan,agar tidak terjadi penyimpangan dan mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya kecurangan selama ujian berlangsung “harapnya melalui siaran pers yang di sampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M.Chandra Kusuma.

Di hadapan Kepala Sekolah dan para guru di SMA Negeri I Belo di Cenggu,Wabup,kembali menegaskan bahwa jajaran Pendidikan perlu melakukan revolusi mental.Artinya,integritas menjadi salah satu aspek penting yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan Ujian ini.

Jangan sampai siswa yang telah sungguh sungguh belajar di nodai oleh olah guru yg melakukan penyimpangan.” tegasnya.(Abd.Rahim). No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar