oleh

PCNU SESALKAN PEMBONGKARAN RUMAH BUNG TOMO

KOTA SURABAYA -Soal issu terakhir yang dibahas, yakni pelestarian heritage, cagar budaya Surabaya, saya termasuk orang yang berkepentingan langsung. Kami menempati, mengurus, dan mengelola salah satu bangunan cagar budaya kelas A, yakni kantor HBNO (Hoofdbestuur Nahdlatoel Ulama) di Bubutan VI/2. Tempat ini merupakan situs penanda Hari Santri Nasional, tempat dilahirkannya Resolusi Jihad yang meresonansi ke peristiwa Surabaya Bettle (Hari Pahlawan). Baangunan ini terhubung dalam kesatuan peristiwa historis dengan Bung Tomo dan Bangunan yang dirusak itu (Jl. Mawar).

Dahulu rumah ini menjadi tempat radio pemberontakan Bung Tomo di masa perjuangan melawan penjajah, rumah ini sangatlah bersejarah.
Dahulu rumah ini pernah ditempat  Bung Tomo di masa perjuangan melawan penjajah, rumah ini sangatlah bersejarah sekarang sudah rata dengan tanah

IMG-20160503-WA0092

Ketua Ketua Tanfidziyah NU Surabaya. Dr HA Muhibbin Zuhri MAg mengatakan Saya ingin kita bisa membahas secara komprehensif suatu saat denga para pemangku kepentingan soal ini semua.Mudah – mudahan RAR bisa melanjutkan usaha baik ini,’ucap Ketua Tanfidziyah NU Surabaya. Dr HA Muhibbin Zuhri MAg

Yang saya ikuti, RAR sudah bagus dan banyak manfaatnya. Sebaga salah satu kekuatan civil society telah menunjukkan atensinya terhadap persoalan warga kota yang riil. Potensi2 dalam rar bisa mendorong perubahan signifikan,”ujar Ketua Tanfidziyah NU Surabaya. Dr HA Muhibbin Zuhri MAg. (Ais)

Komentar

News Feed