oleh

Penanggulangan Pertama Korban Bencana Kebakaran Pemukiman Warga Kampung Air

Labuan Bajo NTT Baraknews.com – Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula dalam kunjungan beliau yang pertama ditempat lokasi kejadian korban bencana kebakaran yang terjadi pada tanggal,21 januari 2017 tepatnya sekitar pukul 19:00 wita dini hari, yang turut serta hadir anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Camat Komodo Abdullah Nur Sip, Lurah Labuan Bajo Abdul Ipur, Dinas Sosial, Polpp, Dusun,Rt,pihak korban maupun tokoh – tokoh masyarakat setempat.

Dalampembukaannya beliau menegaskan kepada baik itu dari Dinas sosial, kecamatan, kelurahan untuk mengadakan tanggulangan /bantuan pertama terhadap warga yang terkena korban bencana kebakaran, baik itu bantuan berupa beras,uang, dll tak kala pentingnya lagi agar Dinas Perumahan Rakyat setempat, sesegerah mungkin untuk melakukan pendataan rumah-rumah yang sudah tidak layak lagi untuk di huni oleh warga yang terkena bencana kebakaran pada tanggal, 21 januari 2017 dini hari yang lalu, “ujar Dula.

- Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula dalam kunjungan beliau yang pertama ditempat lokasi kejadian korban bencana kebakaran yang terjadi pada tanggal,21 januari 2017
Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch Dula dalam kunjungan beliau yang pertama ditempat lokasi kejadian korban bencana kebakaran yang terjadi pada tanggal,21 januari 2017

Bupati Dula juga meminta bantuan kepada camat komodo, lurah labuan bajo, LPK2L untuk turun tangan dengan secara moral mendirikan Posko sebagai tempat penerimaan bantuan, baik itu bantuan dari kelompok masyarat, kelompok organisasi, masjid, gereja semuanya diharapkan turun tangan untuk mengulurkan bantuan terhadap saudara saudari kita yang mengalami korban kebakaran.

Arahan dari Bupati Dula terhadap masyarakat sekota labuan bajo kususnya warga daerah pesisir mulai dari kampung ujung sampai dengan kampung air, agar kedepannya perlu berhati-hati dalam menggunakan konvor, kemudian sambungan kabel listrik jangan sampai lengah, karna sudah berturut-turut pemukiman warga pesisi labuan bajo mengalami kebakaran,”ujarnya.

Namun untuk sementara bantuan darurat berupa beras tenda, baik itu dari Dinas sosial maupun dari masyarakat secara simbolis Bupati Dula menyerahkan dan diterima langsung oleh Bapak maming selaku salah satu pihak korban kebakaran. hasil penelusuran dari awak media,”(saiful)

Komentar

News Feed