oleh

Peduli Serta Beri Solusi, Partai Demokrat Serahkan Bantuan Dan Gelar Doa Bersama Bagi Korban Tanah Longsor Ponorogo

PONOROGO – Sebagai bentuk solidaritas puluhan kader Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo pada Kamis malam Jum’at (6/4/2017) bertempat di Posko Bencana alam Desa Banaran bersama masyarakat Desa Banaran, Kecamatan Pulang menggelar doa bersama mengenang  7 hari pasca tanah longsor di Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Pulung, Ponorogo, Jatim sejak Sabtu (1/4/2017) silam. Kegiatan Doa Bersama digelar hingga pukul 23.00 WIB tadi malam.

Informasi dari Miseri Efendi selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, kegiatan doa bersama dan Istighotsah ditujukan untuk para korban tanah longsor di Desa Banaran tersebut. “Kami berdoa para korban segera diketemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan serta kekuatan iman karena ini adalah ujian dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Miseri Efendi.

Lebih lanjut dia menjelaskan jika Demokrat sudah melakukan aksi nyata peduli korban tanah longsor di Desa Banaran. “DPC Partai Demokrat juga membuka Posko Bencana alam tanah longsor Desa Banaran ini,” terangnya. Selain itu sejumlah bantuan juga sudah disalurkan kepada korban tanah longsor untuk para korban bencana alam Desa Banaran.

Pria kelahiran Desa Bekiring, tetangga Desa Banaran dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo ini juga berharap seluruh relawan dan petugas evakuasi korban tanah longsor untuk tetap bersabar dan semangat. “Kami yakin seluruh relawan dan semua  pihak yang peduli bencana Banaran akan terus bersemangat mencari korban diantara tanah longsoran,” tukasnya.

Secara terpisah  Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengaku prihatin atas musibah tanah longsor yang menimpa warga di Desa Banaran. Oleh karenanya, sejak musibah tanah longsor terjadi, Ibas telah mengarahkan tim untuk aktif terjun langsung ke lokasi bencana longsor. “Saya prihatin atas musibah ini dan bagi keluarga korban saya berbela sungkawa sedalam-dalamnya semoga diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Ibas.

Sebagai respon tanggap bencana longsor ini, sejak kejadian Ibas langsung mengirimkan tim relawan di lokasi untuk ikut terlibat dalam proses pencarian korban. Sementara itu, pihaknya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan sembako, pakaian bekas dan obat-obatan ke Posko Bencana Longsor Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo.

“Apresiasi saya kepada pemerintah baik pusat dan daerah serta seluruh elemen masyarakat yang sejak awal telah mencurahkan hati dan tenaga untuk membantu para korban,” tambah Ibas.

Ibas berharap proses evakuasi korban yang belum ditemukan bisa terus dilanjutkan dan turut mendorong semakin banyak bantuan kemanusiaan yang disalurkan.

“Semoga proses evakuasi berjalan lancar dan kita dorong bersama proses pemulihan pasca bencana terus mendapat atensi semua pihak untuk meringankan beban para korban,” harap Ibas. (MUH NURCHOLIS)

 

Komentar

News Feed