oleh

Pelaku UKM Trenggalek Minta Perhatian Legislator Demokrat

Trengalek – Keberadaan Usaha Kecil Menengah atau UKM saat ini sangat penting. Bahkan bisa dijadikan salah satu pilar perekonomian bangsa. Berpijak dari kenyataan itu, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo terus membantu memberdayakan perkembangan UKM tersebut.

Mengisi masa Resesnya, Sartono sempat melakukan kunjungan Tilik UKM di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, kemarin. Kunjungan Sartono kali ini sempat melakukan tatap muka dan bersilaturrahim dengan kelompok UKM yang tergabung dalam Lembaga Pelatihan Menjahit (LPM) Dewa Dewi yang dinahkodai oleh Suprihno di Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo.

Sartono Kunjungi LPM Dewa Dewi

Kegiatan kunjungan yang dilakukan ini merupakan Bentuk perhatian dan kepedulian Sartono sebagai anggota DPR RI komisi VI yang membawahi mitra komisi Kementerian UMKM, industri dan perdagangan.

Pada kesempatan itu Sartono memberikan wawasan dan dorongan kepada kelompok UKM untuk bisa meningkatkan kreasi produktifitas hasil konveksinya sekaligus mampu menciptakan ruang-ruang market baru yang lebih kompetitif dan bernilai jual tinggi.

“Hasil konveksi dari LPM Dewa Dewi ini harus menampung bersaing menghadapi persaingan global,” harap Sartono. Dalam kesempatan itu Suprihno selaku Pembina LPM Dewa Dewi Watulimo memberikan apresiasi dan tanggapan sangat positif akan kedatangan Sartono di Lembaga yang di nahkodainya.

Dia mengucapkan terima kasih dan terharu didatangi Sartono. “Pak Sartono kami sangat berterimakasih atas kunjungannya di Lembaga yang kami bina, kami berharap bentuk kepedulian dan perhatian bapak terhadap sektor UKM akan terus berlanjut dengan program-program pelatihan yang meningkatkan kualitas dan SDM kelompok UKM yang kami bina utamanya dan di Kabupaten Trenggalek pada umumnya,” ungkap Suprihno. (MUH NURCHOLIS)

Komentar

News Feed