oleh

Pelantikan Kepala Desa Secara Serempak Di Kabupaten Manggarai Barat

Labuan Bajo, Baraknews – Pelantikan Kepala Desa yang menang dalam proses Pemilu tanggal .28 September 2016 lalu secara serempak,dilaksanakan diaula kantor Bupati Manggarai Barat, sebanyak 57 orang.

Dalam sambutan Bapak Bupati Manggarai Barat menyampaikan,” bahwa proses pemilu yang terjadi pada waktu lalu, kaum perempuan, belum ikut secara penuh dalam proses demokrasi,Hal ini di tandai tidak munculnya calon dari kaum perempuan,

Lebih Lanjut, Bupati menyapa kepada kaum lelaki,sebagai orang yang di panggil untuk menjadi pemimpin, dan adalah kelompok orang-orang yang penuh rahmat, semoga kepala Desa yang di lantik dalam pelaksanaan tugas yang diemban, hendaknya menjadi pelayan yang penuh rahmat dan menjadi pelayan yang penuh rahmat, dan dapat mengalirkan rahmat untuk semua warga Desa, bukan kepada keluarga dan masa pendukung saja,’ucap Bupati

Karena itu dalam melaksanakan tugas, hendaknya selalu bekerja sama dengan orang lain,dan pembelanjaan agar berhasil guna bagi masyarakat.

Foto Bersama Bupati Manggarai Barat dengan Para kepala Desa yang dbaru dilantik
Foto Bersama Bupati Manggarai Barat dengan Para kepala Desa yang dbaru dilantik

Masih menurut Bupati,terkait dengan dana, beliau menjelaskan bahwa, anggaran tahun ini mencapai angka milyaran rupiah.

Semoga dengan dana ini, para kepala desa terpilih, bisa menyalurkannya dengan baik dan berguna bagi masyarakatnya, bukan sekedar bagaimana menghasilkan dana, tetapi bagaimana mengelola dana dengan skala prioritas, untuk kepentingan warga Desa nya masing-masing.

1. Jadilah Kepala Desa untuk semua warga Desa, dan segera rajut kembali situasi yang tidak baik, agar hidup warga di liputi damai sejahtera.

2 . Para kepala Desa segera buat Dokumen perogram pembangunan, dan ikuti aturan-aturan di tingkat daerah Manggarai Barat

3. Perlu pembelajaran aturan-aturan Desa dalam berbagai buku, sebagai sarana penguatan ilmu dan kemampuan aparat

4.  Konsep pembangunan Desa harus bekerja sama untuk semua komponen yang ada

5.  Kerja sama dengan Pihak pemerintah sebagai payung hukum, pelaksanaan perogram

6 . Pembangunan harus berbasis potensi lokal (budaya, potensi alam lain nya)

7. Wajib para kepala Desa, mendata orang miskin dan laporkan ke Bupati (perumahan kesehatan dan ekonomi)

8. Ciptakan keharmonisan dalam pelaksanaan tugas dan harus mampu merajut kembali hubungan yang tidak baik menuju kedamaian.

Di penghujung sambutan Bupati Manggarai Barat, menyatakan terima kasih banyak kepada pihak keamanan atas partisipasi nya dalam mendukung keamanan, pemilu dan Natal, dan lebih lanjut mengharapkan keamanan pada situasi dan kondisi di Tahun Baru 2017, serta pihak lain dengan cara-caranya masing-masing.  (Tim Baraknews.com)

 

Komentar

News Feed