oleh

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Tahun 2017

Bogor.Baraknews.com– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Tahun 2017 di Hotel Taman Teratai Leuwimalang Cisarua Bogor (Rabu, 12/04/17).

Kapasitas atau kapabilitas adalah sebuah ukuran kemampuan dari seseorang atau institusi dalam menjalankan fungsinya.Peningkatan kemampuan dapat diartikan perlunya ditingkatkan standar kemampuan karena belum memenuhi standart yang di tetapkan.

Kegiatan Pelatihan tersebut diikuti oleh 17 Kecamatan dan 40 desa dimana masing-masing desa dihadiri oleh Kepala Desa dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Pemerintah mengharapkan, dengan adanya kegiatan pelatihan dan sosialisasi indikator di masing-masing desa, maka dapat melakukan perbaikan di internal kepengurusan untuk memperkuat indikator yang dianggap masih lemah.

” Tujuan dari pelatihan ini agar terjalinnya kerjasama yang baik antar Kepala Desa dan LPM, sehingga tercipta ketransparan dalam kinerjanya”, ungkap Dedi Kades Jogjogan. (Wie/bule)

 

Komentar

News Feed