oleh

Pembangunan Mesjid Besar Al Qausain Banjarsari Mulai Dilaksanakan

BANJARSARI CIAMIS – Di Mulai Pembangunan Mesjid Besar Al Qausain yang berlokasi di kecamatan Banjarsari kini di lanjutkan mulai hari kamis 28 september 2017 setelah sebelumnya di beberapa bulan kebelakang di lakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis H. Iing Syam Aripin.

Menurut Ketua umum panitia pembangunan Mesjid Besar Al Qausain KH. Drs Kholil Haidar mengatakan kepada baraknews. com di lokasi penambangan, pelaksanaan pembangunan Mesjid Besar ini tidak di target sampai kapan waktunya, mengingat sumber dana yang kami gali bukan dari proyek tapi dari berbagai sumber yang mana kami sampai saat ini baru menerima dari pemerintah daerah, kemudian pendanaan selanjutnya sesuai dengan SK Bupati yaitu dari PNS dan masyarakat.

Untuk PNS baru berjalan dua bulan ini dengan besar iuran di sesuaikan dengan golongan gajinya sementara untuk masyarakat baru akan dimulai pemungutan bulan oktober melalui kupon,dengan perkepala keluarga ( KK) satu kupon lima ribu rupiah. Sementara dana yang terkumpul sampai saat ini kurang dari enam ratus juta rupiah.

Masih kata Haidar pelaksanaan Pembangunan hari ini baru penggalian dengan menggunakan backho dan pembesian pun sudah di mulai, tapi karna tempat kurang memadai maka untuk sementara pembesian di tempatkan di SMK Siliwangi,terangnya.

Ketua umum panitia pembangunan Mesjid Besar Al Qausain KH. Drs Kholil Haidar beserta Panitia lainya

Senada dengan itu Drs. Mujono Mm ( bagian pembangunan) mengatakan,awal pekerjaan yaitu penggalian dengan menggunakan alat berat kemudian pembesian lalu pembetonan, cuman karena sudah masuk musim hujan, galian lubang pun di penuhi air, dengan kondisi seperti ini maka kami terpaksa harus menggunakan alat penyedot air, “pungkas Mujono . (Uus)

Komentar

News Feed