oleh

Pemda dan DPRD Nias Barat Setujui Ranperda APBD TA. 2024

Nias Barat,–Bupati Khenoki Waruwu mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias Barat tentang Persetujuan bersama atas Ranperda APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2024, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Nias Barat, Senin (04/12/2023).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua menandatangani Berita Acara Persetujuan Bersama terhadap Ranperda APBD TA. 2024 Nias Barat, Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Barat sebagai bukti Persetujuan Bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan DPRD Kabupaten Nias Barat.

Rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Sidang DPRD Nias Barat, dipimpin langsung Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua didampingi Wakil Ketua Haogomano Gulo, S.Pd dan dihadiri oleh anggota DPRD Nias Barat.

Dalam pengantarnya, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua mengungkapkan bahwa pengambilan keputusan dan persetujuan bersama terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024 telah melalui proses pembahasan baik di tingkat Badan Anggaran maupun pembahasan di tingkat Komisi-Komisi bersama mitra kerja serta telah sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Sebelum pengambilan persetujuan bersama, diawali dengan penyampaian laporan komisi-komisi, pembacaan pendapat akhir fraksi-fraksi dan permintaan persetujuan lisan oleh pimpinan rapat kepada anggota DPRD.

Atas persetujuan bersama terhadap Ranperda APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2024, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Nias Barat serta pihak lainnya yang terlibat dalam proses penyusunan dan pembahasan Ranperda APBD Tahun 2024 sehingga dapat disetujui bersama.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa persetujuan bersama terhadap Ranperda APBD Nias Barat ini merupakan wujud komitmen dan upaya nyata pemerintah dan DPRD Nias Barat dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk mempercepat terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Khenoki Waruwu meminta agar Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024 yang baru saja ditetapkan, dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sehingga memberi dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh kepala OPD agar meningkatkan kinerja dan melaksanakan program kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD secara tepat guna, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat pertanggungjawaban,” ungkapnya mengakhiri sambutannya.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Pejabat Administrator serta staf lainnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten