oleh

Pemerintah Akan Selalu Hadir Wujudkan Anak Sehat dan Berkualitas

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita sangat mendukung sekali Lomba Balita Sehat  Indonesia yang diselenggarakan Dinkes pandeglang di Hotel Sofyan in,Rabu (22/6)

Menurut Bupati, masa balita merupakan masa keemasan, untuk itu asupan gizi nya harus optimal agar dapat  mewujudkan anak pandeglang sehat dan berkualitas.

“Saya harap kegiatan persuasive atau sosialisasi kepada masyarakat terkait terkait paradigma hidup sehat terus ditingkatkan, agar masyarakat paham dan mengerti pola hidup sehat itu seperi apa,”kata Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita.

Bupati juga berharap pola asuh orang tua dapat terus ditingkatkan, karena itu merupakan factor utama dalam pembentukan otak dan karakter seorang anak. Menurutnya, meberikan pendidikan kepada anak solah mengukir diatas batu atau mengukir diatas kertas yang putih,”turutnya.

Bupati Pandeglang Hj,Irna Narulita saat membuka Lomba anak sehat
Bupati Pandeglang Hj,Irna Narulita saat membuka Lomba anak sehat Rabu (22/6)

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang Indah Dinarsiani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan gizi masyarakat. yang mengikuti dalam acara ini sebanyak 18 orang balita, 9 balita masuk kedalam kategori 6-24 bulan, dan sisanya masuk ke dalam 25-59 bulan.

“Yang ikut acara ini merupakan perwakilan terbaik dari lomba balita sehat tingkat kecamatan. Kami harap mereka yang mewakili ini dapat menjadi terbaik di tingkat kabupaten sehingga dapat mewakili ke tingkat nasional,”katanya. (Jep)

 

 

Komentar

News Feed