oleh

Pemerintah Kota Gunungsitoli Adakan Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Ormas se-Kota Gunungsitoli Tahun 2023

Baraknews Gunungsitoli (26/05/2023), Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kota Gunungsitoli. Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli Alvian Temali Harefa, SE, bertempat di Kantor Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Jumat 26 Mei 2023.

Dalam arahannya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa peran serta Ormas/ OKP/ Forum adalah merupakan kontribusi besar dalam mengawal setiap kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya di Kota Gunungsitoli. Hal ini terus kita lanjutkan supaya ada kemitraan positif, antara pemerintah dengan masyarakat

Di wilayah Pemerintah Kota Gunungsitoli, Organisasi masyarakat (Ormas) ada sebanyak 36 (tiga puluh enam), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sebanyak 19 (sembilan belas), dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sebanyak 12 (dua belas).

“Bila ada Ormas/ OKP/ Forum yang masih belum melaporkan keberadaannya, agar secepatnya melaporkan diri sehingga tujuan keberadaan Ormas/ OKP/ Forum bisa segera dievaluasi,” himbau Alvian Temali Harefa, SE mengakhiri.

Adapun narasumber di kegiatan sosialisasi ini, yakni Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli Karya Batee, SSTP., MAP, Kasat Intelkam Polres Nias IPTU Budi Immanuel Tarigan, SE, dan Pabung Kodim 0213/ Nias wilayah Kabupaten Nias Utara Mayor Inf. Yustinus Waruwu, SE.

Turut hadir, unsur Forkompimda Kota Gunungsitoli, para Pengurus Ormas/ OKP/ Forum se-Kota Gunungsitoli, dan hadirin lainnya.(af lase) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten