oleh

Pemerintahan Desa Sukakarya Selenggarakan Upacara 17 Agustus Bersama Warganya

KABUPATEN BOGOR  – 17 Agustus merupakan hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, k3arena pada hari itu Indonesia menyatakan kemerdekaannya dan bebas dari para penjajah serta awal mula berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, setiap tanggal 17 Agustus bangsa kita memperingati sebagai Hari Proklamasi Republik Indonesia.

Seperti halnya Desa Sukakarya Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor adakan Upacara HUT RI ke 72 dilapangan persis depan kantor desa yang dipimpin oleh Siti Asliah selaku Kepala Desanya sekaligus sebagai Inspektur upacara pada (17/08) tadi.

Upacara Hari Proklamasi ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlwan dan Pejuang kita dan memupuk rasa kesatuan demi keutuhan NKRI, upacara ini  terlaksana berkat partisipasi  dari aparatur desa, pelajar dari mulai SD sampai SLTA, anggota Karang Taruna serta pihak elemen lainnya,  dalam perayaan upacara tersebut dihadiri juga oleh warga dari tiga dusun, tokoh masyrakat beserta tokoh agama.

Siti asliah mengatakan, ” Saya bangga dan merasa senang atas antusias warga yang memang berkeinginan untuk melaksanakan Upacara HUT RI ke 72 ini didesa sendiri dan hanya dalam kurang lebih sepuluh hari persiapan dalam acara ini”, paparnya.

” Ini untuk yang kedua kalinya desa Sukakarya melaksanakan upacara 17 Agustusan, yang pertama oleh Kepala Desa terdahulu dan sekarang untuk kedua kalinya dalam pemerintahan saya”. ungkapnya. (Wie)

Komentar

News Feed