oleh

Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Berjalan Tertib

KABUPATEN DOMPU –  Salah satu kandidat yang mengikuti pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (KADES PAW) lepas di kec.Pajo kab.Dompu NTB. Sudirman terpilih sebagai Kades PAW lepadi dalam pemilihan yg berlangsung kamis (26/05/2016). Dan mampu mengungguli rivalnya M.Yamin.Periodesasi kades Lepadi yang sebelumnya dijabat oleh Syarifuddin Nurdin periode 2013-2019 karena tersangkut kasus Dugaan Asusila yang bersangkutan di copot dari jabatannya sebagai Kades Lepadi sejak september 2014 lalu dan sejak itu pula jabatan di kades diambil alih oleh aparat kecamatan pajo.

Masyarakat Desa Lepadi kec.pajo. Kab.Dompu NTB sedang melaksanakan pemilihan kepala Desa pergantian antar waktu (PAW). Percakapan Obrolan
Masyarakat Desa Lepadi kec.pajo. Kab.Dompu NTB sedang melaksanakan pemilihan kepala Desa pergantian antar waktu (PAW).

Dalam.pemilihan tersebut kemarin berlangsung tidak melibatkan semua masyarakat dan hanya di wakilkan 9 orang perdusun sehingga pemilih berjumlah 51 orang dari keseluruhan dusun yg terwakili. Dan pemilihan dengan sistim pencoblosan pemilihan berlangsung seru dan menegangkan antar warga berusaha melakukan lobi lobi. Alhasil sudirman unggul dari rivalnya M. Yamin deng perolehan suara sudirman 29 suara dan disusul M.yamin 22 suara.

Hasil pantauan langsung Barak news.com pemilihan yang diadakan di kantor desa Lepadi itu berlangsung cukup Demokratis. Pemilihan di mulai dari pukul 09,00 wita berakhir pukul 10,00 wita dan dilanjutkan dengan penghitungan suara.Penghitungan suara awalnya saling kejar mengejar suara kedua kandindat. Tetapi menjelang akhir Sudirman unggul terpaut 7 suara dari rivalnya M.yamin.Alhasil sudirman berhak menjabat sebagai kades PAW desa Lepadi sampai denga 2019 mendatang.Pemilihan itu juga mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan Polres Dompu,TNI,Sat Pol PP dan juga pihak BPMPD Dompu. Permilihan berjalan cukup tertib,aman, dan kodusif. Serta terkendali.(Mulyadin).

 

Masyarakat Desa

Komentar

News Feed