oleh

Pemkab Ciamis Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI)

CIAMIS,– Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Kabupaten di peringati oleh pemerintah Kabupaten Ciamis beserta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Ciamis, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, para pejabat sipil, TNI dan Polri. Dengan tema “Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat Narkoba menuju Indonesia yang sehat,” bertempat di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Senin (28/08/17).

Dalam sambutannya Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin mengatakan,”Untuk menanggulangi Indonesia Darurat Narkoba perlu dilakukan sejalan dengan pemerataan ekonomi berkeadilan, tantangan saat ini adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang sangat memprihatinkan karena menyasar lapisan masyarakat mulai dari dewasa sampai dengan anak.

FOTO  : Upacara Peringatan HANI di Kabupaten Ciamis

“Mari kita tingkatkan peran serta dengan sekuat tenaga, potensi dan mengerahkan seluruh sumber daya untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika,” ujarnya.

Iing menambahkan,Pencegahan merupakan langkah yang efektif untuk membangun kesadaran setiap individu untuk tidak memulai menyalahgunakan Narkotika dan tidak ikut dalam jaringan peredaran gelap Narkotika karena hukumnya sangat berat, sehingga tepat apabila dikatakan mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari unsur pemerintah dan masyarakat untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika sehingga kita semua dapat melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia yang menjadi Cita-cita Negara,” tambah Iing. (Jepri)

 

Komentar

News Feed