oleh

Pemkota Bima Gelar Sosialisasi Narkoba

KOTA BIMA – Pemerintah Kota Bima NTB melaksanakan Sosialisasi Narkoba Jumat (13/05/2016) pukul 09.00 wita yang di hadiri oleh Toga,Tomas,Lurah SeKota Bima,Kabag KesraPemerintah Kota Bima bapak Ihya Ghazali S.Sos,Sekda Pemerintah Kota Bima bapak Ir.M. Rum ,KBO Sat Narkoba Ipda Rusdin S Sos,Humas BNN Bima Very Mulyanto.

Dalam acara tersebut yang awali Doa,dan dikuti dengan Sambutan sambutan.Sambutan pertama yang di sampaikan oleh Kabag kesra Pemerintah Kota Bima.

Kantor Walikota Bima
Kantor Walikota Bima Nusa Tenggara Barat

Sambutan dilanjuti oleh KBO Sat Narkoba antara lain,”Pengertian Narkoba,Bahaya Narkoba,Jenis Narkoba,Ciri ciri pecandu Narkoba baik fisik,emosi dan prilaku.Modus modus penyelundupan Narkoba. Cara pencegahan peredaran Narkoba,Penggolongan Narkoba dibagi 3 golongan,kemudian Kebijakan Pemerintah terkait Kepada para pelaku yang mengonsumsi maupun membawa Narkoba Jenis Sabu sabu seberat maksimal 1 gram dan Ganja seberat 3 gram tidak di kenakan proses Hukum melainkan akan di Rehabilitasi Narkoba,” tuturnya.

Kemudian sambutan dari pihak BNN antara lain,”Cara Pencegahan bahaya Narkoba, dan juga memaparkan tentang data pengonsumsi Narkoba hingga tahun 2016 ( mengalami peningkatan),”paparnya.

Salah satu masyarakat Kota Bima Menyampaikan, “Pemberantas Narkoba harus diawali dari Aparat penegak Hukum yang bersih dan bebas dari Narkoba BukaNarkoba sebaliknya,para Penegak Hukum diupayakan agar membentuk Satgas penegak hukum dalam hal ini memberantas bahaya Narkoba mulai dari Lingkungan Rt/Rw. Diharapkan Pihak BNN bisa melakukan tes urin secara merata di setiap Instansi di wilayah Kota Bima sebagai upaya penegakan dan tes Urin ini sifatnya mendadak,” tuturnya.

Pukul 10.30.wita Kegiatan Sosialisasi Narkoba tersebut berakhir, berjalan dengan aman dan lancar serta dilakukan monitoring Oleh 1 Unit Sat Intelkam,”Jelasnya Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol H Nurdin.(Abd.Rahim).

Komentar

News Feed