oleh

Pemuda Pancasila Protes Penggalangan Dana Bagi Korban Bencana Longsor Melalui Rekening Pemkab Ponorogo

Ponorogo Baraknews.com – Pengumpulan atau penggalangan bantuan donasi dana bantuan bencana Banaran oleh Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Ponorogo melalui pembukaan  rekening “Pemkab Ponorogo Peduli Bencana Longsor Banaran” di 4 Bank, yaitu BRI, BNI, Bank Mandiri dan Bank Jatim Mendapat protes keras oleh MPC Pemuda Pancasila Ponorogo.

Anggota Pemuda Pancasila Ponorogo menggelar aksi menggruduk Gedung DPRD Ponorogo, Senin (17/4/2017) siang. Aksi Demonstrasi dari puluhan anggota Pemuda Pancasila ini meminta dewan untuk konfirmasi kepada Pemkab Ponorogo tentang pembukaan rekening yang dibuka oleh Pemkab Ponorogo.

Puluhan dari massa Pemuda Pancasila ini mengaku mereka atas tindakan dari pemerintah yang membuka rekening. “Yang membuka harusnya dari BPBD Ponorogo. Pemerintah Kabupaten Ponorogo harus tanggungjawab,” terang Koordinator Aksi,  Faiz Notonegoro.

Keterangan Foto : Unjuk rasa anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ponorogo ke Gedung DPRD Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Lebih lanjut Faiz pun  mempertanyakan tentang dasar hukum  pembukaan rekening, penanggungjawabnya,  SOP penyaluran juga mekanisme pertanggung jawabannya.

Pun Pemuda Pancasila Ponorogo berharap dana yang dikumpulkan dari rekening harus harus disalurkan dengan prosedur yang benar.

“Kami khawatir ada penyimpangan dana dari pengumpulan inu, juga harus ada transparansi dana yang masuk dan audit data keseluruhan,” tegasnya. (MUH NURCHOLIS)

Komentar

News Feed