oleh

Peningkatan Arus Transportasi Di Tugu Utara Dengan Betonisasi

KABUPATEN BOGOR – – Banyak cara yang ditempuh oleh setiap desa untuk meningkatkan pelayanan dan kepentingan warganya, salah satunya adalah dengan cara pembangunan arus transportasi di desanya.

Itu pula yang saat ini sedang digalakkan di desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor ini, Asep Nawawi Ma’mun selaku Kepala Desa beserta staf desa dan LPM juga BPD tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan pembangunan.

Salah satunya adalah betonisasi yang sedang dialokasikan pada jalan desa yang bertitik pada ruas jalan Kp.Neglasari Rt.01/04 dengan anggaran Rp. 195.000.000.00 dan volume 195 meter × 3 meter × 0,15 cm. Hal itu dilakukan semata – mata agar aktifitas warga dapat berjalan lancar tanpa ada kendala karena adanya kerusakan pada jalan desa tersebut.

Tentu saja hal ini disambut gembira oleh warga, walaupun dengan adanya betonisasi untuk sementara jalur harus dialihkan tapi untuk kedepannya warga juga yang akan memanfaatkan segala kemudahan dalam bertransfortasi.

Selain peningkatan ruas jalan, Tugu Utara juga sedang melakukan perbaikan kantor desa dengan menggunakan kucuran dana Bantuan Propinsi (banprop) dengan anggaran sebesar Rp. 150.000.00.

” Kita melakukan kegiatan pembangunan ini agar pelayanan terhadap warga bisa lebih maksimal, arus transportasi juga lebih lancar sehingga aktifitas warga berjalan lancar, dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga juga ” ungkap Agus Kasi Pembangunan Tugu Utara.9(wie)

Komentar

News Feed