oleh

Penjelasan Ketua PC NU Surabaya Dugaan Pengusiran Dirinya Oleh Ketua DPRD Surabaya

KOTA SURABAYA –  Penjelasan Ketua PC NU Kota Surabaya terkait dugaan pengusiran dirinya di usir oleh Ketua DPRD Kota Surabaya kemarin di ruang ketua DPRD Kota Surabaya.

Menurutnya bahwa perlu saya menjelaskan apa adanya mengenai yang kemarin di ruang paripurna DPRD. Supaya semua pihak mengambil sikap secara bijak.

Ketua PC NU Kota Surabaya Yang di duga di usir Ketua DPRD Kota Surabaya Kemarin
Ketua PC NU Kota Surabaya yang di duga diusir Ketua DPRD Kota Surabaya Kemarin

1. Kedatangan saya dan rombongan PCNU (4 orang) sebagai warga masyarakat yang dengan niatan baik untuk memastikan para wakilnya memiliki komitmen terhadap Surabaya bebas mihol, seperti yang sudah di putus pansus, tetapi mengalami hambatan untuk sampai ke paripurna.
2. Kami pada awalnya di persilahkan masuk (hanya 2 orang), tetapi beberapa saat kemudian, kami berdua diminta keluar ruangan oleh pamdal. Ya,diminta keluar,tidak boleh berada di ruangan itu meskipun hanya diam dan untuk.mendengarkan saja.Saya tidak mau. Karena yang saya tahu, rapat tidak dinyatakan tertutup. Jika dinyatakan tertutup dan kami diminta keluar, pasti kami menghormatinya.
3. Pamdal yang meminta kami keluar menyampaikan bahwa hanya melaksanakan tugas dari protokoler atas perintah pimpinan.
4. Jadi saya tentu saja kecewa dengan keadaan ini, karena merupakan preseden sangat tidak baik bagi eksistensi lembaga perwakilan. Saya cinta demokrasi. Saya menjaga kesantunan, tetapi diperlakukan sedemikian rupa.
5. Meskipun demikian, saya menyatakan di depan kawan-kawan pers bahwa mungkin miskoordinasi saja. Itu demi menjaga marwah kita semusa.terrmasuk DPRD.
6. Tetapi peristiwa itu tak pelak diabadikan oleh teman – teman wartawan yang di dalam.
7. Kami datang sebagai warga, mewakili umat NU. Note: saya memakai uniform NU. Jadi sangat wajar kalau warga NU surabaya tersinggung sekali.
8. DPRD ada pimpinannya yang bertanggung jawab. Tolong bersikap arif.
Mohon maklum. Salam hormat. Muhibbin Zuhri, Ketua PCNU Surabaya.(Ais)

Komentar

News Feed