oleh

Perayaan Isra Mi’raj di SDN Batu Tulis 02 Berjalan Khidmat

Bogor.Braknews.com – Sabtu, 22/04/17, anak-anak berseragam putih merah begitu antusias mengikuti acara dalam rangka memperingati Hari Kartini dan sekaligus perayaan Isra Mi’raj yang dilaksanakan di SDN Batu Tulis 02 Jln.Raya Batu Tulis Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Acara tersebut di prakarsai dan didukung langsung oleh Orang Tua murid atas persetujuan dari Ni Made Wilastri selaku Kepala Sekolah di SDN tersebut.

Tampak senyum keceriaan dari para Siswa-Siswi saat mengikuti berbagai lomba yang digelar dalam rangka memperingati hari Kartini dan Isra Mi’raj tersebut diantaranya lomba memasak, peragaan busana dan hiburan berupa Marawis yang dibawakan oleh anak-anak SDN Batu Tulis 02 ini.

“Acara ini sudah dilaksanakan dari kemarin, terutama untuk lomba memasak dan hari ini sambil menunggu kedatangan Ustad Rawit kita isi dulu dengan lomba peragaan busana”, ungkap Ni Made di sela-sela acara tersebut.

Ni Made juga mengatakan,” Tanpa ada Kartini mungkin saat ini kaum perempuan tidak bisa mengenyam pendidikan seperti halnya kaum laki-laki.

“Saya juga belum tentu bisa menjadi Kepala Sekolah, pasti hanya akan berkutat di dapur”, kelakarnya.

DemiĀ  untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta dalam rangka mencetak generasi yang berakhlaqul karimah, setelah selesai acara Kartini dilanjutkan dengan Siraman Rohani dengan mendatangkan Ustad Rawit dari Leuwiliang.

Diakhir ceramahnya Ustad Rawit mengatakan, ” Bagi siapapun yang mempunyai putra/putri, saudara atau teman dan tetangga yang berstatus anak yatim,Pesantren kami siap untuk membantu dalam pendidikan, mereka bisa sekolah dan mesantren gratis di Pesantren yang saya pimpin”. (Wie/bule)

 

Komentar

News Feed