oleh

Perbaikan TPT Jembatan Di Desa Banjarsari

Bogor.Baraknews.com РPerbaikan Tebing Penahan Tanah (TPT) jembatan Caringin- Banjarsari ini sedang diprioritaskan, Seiring dengan cuaca yang memburuk akibat hujan terus menerus dan mengakibatkan kerusakan dan pergesaran tanah akibat arus air yang besar. Beruntung saat ini ada anggaran dana Aspirasi  sebesar Rp. 50.000.00,- yang dapat di posisikan untuk perbaikan TPT jembatan tersebut.

Dengan tidak membuang waktu, Sarwono selaku Kepala desa Banjarsari langsung berkoordinasi dengan ketua LPM (Bima) ,mengenai rencana perbaikan, masyarakat pun memberikan respon yang positif karena jembatan tersebut adalah jalur utama bagi warga.

Pembangunan TPT Jembatan yang terletak di kampung Caringin Rt. 02/03 desa Banjarsari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor memiliki volume 115 m x 0,45 m dengan masa waktu pelaksanaan 20 hari kalender kerja.

“Allhamdulillah dengan adanya Dana Aspirasi ini sangat membantu, karena kondisi jembatan memang sudah harus diperbaiki, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan bisa cepat selesai”, tutur Sarwono Kepala Desa Banjarsari.

Sementara Bima Ketua LPM saat ditemui dilokasi mengatakan,” Semua ini berkat kerjasama yang baik antara pihak desa, masyarakat dan juga LPM, selain untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, sekaligus¬† kita juga melakukan pelebaran sehingga mobil jadi mudah masuk ke jalan ini”. (Wie/bule)

 

Komentar

News Feed