oleh

Perekaman E- KTP dan Pembuatan Akte Lahir Secara Serentak Di Kelurahan Bojong Kerta Berjalan Tertib

KOTA BOGOR  – Dalam rangka untuk memudahkan proses perekaman E-KTP dan pembuatan Akta Lahir bagi masyarakat Kota Bogor maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerjasama dengan kantor Kelurahan Bojong Kerta mengadakan perekaman E –  KTP dan Akta Kelahiran pada Kamis ( 28/09 ).

Hal ini bertujuan agar warga yang belum mempunyai E – KTP dan Akta Kelahiran tidak perlu jauh – jauh harus ke datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, bahkan ini tidak hanya bagi warga Bojong Kerta melainkan untuk wilayah sekitar juga.

Sistem jemput bola ini tentu saja disambut antusias oleh warga, ratusan bahkan mungkin ribuan warga tampak antri memenuhi kantor Kelurahan Bojong Kerta mereka rela antri untuk melakukan perekaman, meski demikian suasana tetap aman dan tertib.

R. Danu Seketaris Lurah mengatakan, ” Sebelumnya kita sudah melakukan himbauan dan  sosialisasikan kepada warga bahwa akan ada perekaman E – KTP dan pembuatan Akta Lahir bagi warga yang sebelumnya belum melakukan perekaman, hal ini kita lakukan agar mempermudah dan mendekatkan jarak tempuh  warga Bojong Kerta dalam mengurus perekaman E – KTP ataupun pembuatan Akta Kelahiran “.

Di sela – sela kesibukannya Seketaris Lurah tersebut juga berujar,  ” Mudah – mudahan dengan adanya program ini semua warga bisa memiliki E – KTP dan Akta Kelahiran, karena ternyata masih banyak warga yang belum memiliki E – KTP “.

Sri (40 thn) salah satu warga Bojongkerta merasa sangat terbantu dengan adanya program ini, ” Saya sangat senang jadi saya tidak perlu jauh – jauh datang ke Disdukcapil karena kebetulan anak saya belum memiliki Akta Kelahiran “ucapnta

.Menurut Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kota Bogor Agus Suparman,  dengan diadakannya gerakan-gerakan dan peningkatan pelayanan melalui mobling, data masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP dapat berkurang, diharapkan juga pada saat jelang Pilkada 2018 mendatang, masyarakat Kota Bogor seluruhnya  sudah melakukan perekaman E-KTP, agar nanti bisa menyumbangkan suara.

” Saat ini Disdukcapil Kota Bogor  tengah giat melakukan upaya percepatan perekaman E-KTP melalui Mobil Pelayanan Keliling (Mobling) ke kelurahan-kelurahan, selain warga Bojong Kerta kita juga membuka pelayanan untuk warga sekitar sini dari Kelurahan sekitar, seperti Kertamaya dan Rancamaya “, pungkasnya. (Wie)

 

Komentar

News Feed