oleh

Peresmian Rumah Ibadah Pantai Wisata Kolo Asakota Kota Bima

KOLO KOTA BIMA – Bertempat dipusat area wisata pantai kolo kec Asakota kota bima sebuah Mushol di bangun oleh seorang bernama Muhdar (54 th) warga kel kolo kec asakota kota bima, pembangunan rumah ibadah ini didasari oleh niat yang semata- mata untuk beribadah kepada Allah SWT (22/06/2016) . Sebagai dasar pembangunan mushola tsb,sdra muhdar telah menghibahkan tanah miliknya seluas 17 x 12 m ( telah disertifikat atas nama mushola ) dan pengerjaannya murni swadaya.

Di tengah proses pembangunan mushola tersebut menggugah hati pemerintah,sehingga pihak pemerintah kota dan kepala sahbandar pelabuhan bima juga ikut memberikan bantuan masing-masing sebesar Rp. 10.000.000.,(sepuluh juta rupiah).Pembangunan mushola ini disamping bernilai ibadah bagi saudara Muhdar dan keluarga juga merupakan pelengkap untuk sarana  dan fasilitas penunjang dilokasi wisata pantai kolo,karena kemudahan untuk melaksanakan ibadah bagi para pengunjung di pandang perlu saat berwisata ria bersama keluarga.

Mushola-pantai-kolo
Mushola  Pantai Kolo Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Ini adalah sebuah langkah hasil kerjasama yang baik dari semua pihak,kami sangat bersyukur atas niat baik dari salah seorang warga kami yang telah menghibahkan tanah untuk lokasi pembangunan mushola ini,disamping nilai amal bagi dia sekeluarga juga penunjang buat pengunjung pantai wisata kolo,berwisata ria tanpa mengabaikan kewajiban untuk beribadah kepada Allah SWT,”ucap bapak M.Amin,S.Pt. lurah kolo.

Peresmian mushola yang telah di sepakati dengan nama “FADILAH AMAL” ini dihadiri oleh Muspika Asakota,Toga, Toma dan masyarakat sekitar di laksanakan jelang berbuka puasa,sehingga momen peresmian ini juga sekaligus melaksanakan buka puasa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib-Isya dan Sholat Tarawih bersama.

Peresmian-musholamuspica-kepolisian.-1.jpg
Peresmian Mushola Unsur Muspika Asakota

“Pembangunan rumah ibadah ini juga sangat pas dalam menyongsong lebaran besok,karena bisa dipastikan lebaran tahun ini pengunjung yang berwisata di pantai kolo akan sangat ramai dan lama,di samping itu kita dari kepolisian khususnya Kepolisian sektor Asakota akan berupaya maksimal untuk meningkatkan sistim keamanan”tegas Kapolsek Asakota Kota Bima bapak Iptu M.Lutfi Hidayat.Semoga Allah swt senantiasa memberikan hidayah kepada kita hambanya…amin !!?
( Jho Acm)

 

Komentar

News Feed