oleh

Pergeseran Tanah Jebolkan Dan Menimpa Rumah Warga

Bogor Baraknews.com -Satu rumah milik warga Kampung Cikereteg Rt 02/04 Desa Ciderum Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor jebol karena tertimpa keretakan tanah ditambah lagi  hujan deras yang mengguyur kota Bogor sejak siang tadi (Jum’at,17/03/17).

“Selain tanah yang masih labil di sekitaran rumah korban,  juga diperparah dengan curah hujan yang tidak henti-hentinya terus mengguyur kota Bogor dalam seminggu  ini,” ujar Dudi salah satu dari keluarga korban.

Sementara ini ,Yeyen beserta seluruh keluarganya untuk saat ini dievakuasi ke rumah saudaranya, karena kerusakan yang ditimbul akibat pergeseran tanah memang cukup dahsyat.

Asep Hudri selaku Kades Ciderum Kecamatan Caringin membenarkan, dia memerintahkan anggota kepolisian untuk memantau situasi,” Kita pantau dan lakukan tindakan terutama untuk mengamankan lokasi longsor dan menghimbau kepada warga agar tetap tenang.

“Untuk keluarga sementara ini dievakuasi ke kerabatnya yang dekat hingga rumah selesai diperbaiki,akibat dari kejadian tersebut korban menderita jutaan rupiah, namun secara keseluruhan suasana keluarga dan lingkungan warga masih cukup kondusif,”ujarnya saat ditemui Baraknews di  Kantornya.

“Kita selaku Aparatur pemerintahan akan bantu bicara kepada pemilik tanah yang kata nya hari Senin akan datang dan melihat rumah korban, Rumambi (Camat Caringin) pun akan berusaha membantu koordinasi ke pemda agar bisa turun bantuan ke keluarga yang rumah nya terkena timbunan longsor ,”tambah Iwan selaku Sekdes  Ciderum. (Bule)

 

Komentar

News Feed