oleh

Persiapan Hardiknas Kecamatan Banjarsari Sudah 80 Persen

BANJARSARI – Menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016,Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatn Banjarsari sudah menggelar beberapa rangkaian kegiatan sejak bulan Januari lalu.Khusus untuk Kecamatan Banjarsari, puncak dari kegiatan tersebut adalah pelaksanaan upacara bendera yang rencananya akan dihadiri oleh seluruh elemen pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak, SD, SMP dan SMA.Termasuk semua instansi yang ada di Kecamatan Banjarsari.

Menurut Ketua PHBN Kecamatan Banjarsari, Dede Sarto Moezyanto,S.IP.MM.MSi mengatakan,”semua elemen di bidang pendidikan yang ada di kecamatan Banjarsari sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti perlombaan-perlombaan.“rentetan kegiatan pendidikan semua warga kependidikan sudah melaksanakan kegiatan diantaranya lomba-lomba,”ujarnya saat diwawancarai baraknews.com di kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari, Jum’at (29/4) pagi.

Ketua PHBN Kecamatan Banjarsari, Dede Sarto Saat ditemui di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari
Ketua PHBN Kecamatan Banjarsari,Dede Sarto Saat ditemui di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Banjarsari

Adapun perlombaan yang digelar oleh PHBN kecamatan Banjarsari untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional seperti lomba siswa berprestasi, guru berprestasi, O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), OSN (Olimpiade Sains Nasional), lomba paduan suara, pantomim dan masih ada lagi yang lainnya. Antusiasme elemen pendidikan yang ada di kecamatn Banjarsari tergolong besar terbukti dari banyaknya peserta lomba yang ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut Hardiknas tersebut. “semua guru mengirimkan setiap sekolah satu orang, jumlahnya 60 orang guru SD, 14 guru TK, dan 60 siswa SD,Untuk pengumuman hasil perlombaan,akan diumumkan pada saat acara puncak peringatan Hardiknas yaitu pada hari Senin, 2 Mei 2016 setelah upacara Hardiknas selesai,’ucapnya

Dede Sarto juga menambahkan persiapan menyambut Hari Pendidikan Nasional sudah mencapai 80 persen, mulai dari mensosialisasikan semua rangkaian kegiatan ke lembaga-lembaga dan semua elemen terkait. Bukan hanya di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,tetapi juga Kementerian Agama. Dia menargetkan pada hari pelaksanaan peringatan Hardiknas sudah 100 persen. “hari ini persiapan sudah sekitar 80 persen dan insya allah ingin 100 persen pada hari Senin (2 mei- red). Semua elemen pendidikan dilibatkan, tidak hanya dari kemendikbud atau Kemenag, semuanya kita gabung,”ucapnya

Berbeda dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional beberapa tahun lalu yang melibatkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingakt SMP untuk mengibarkan bendera, untuk tahun ini tidak ada pasukan pengibar bendera.“untuk tahun ini tidak menggunakan pasukan, karena memang untuk Paskibra di Banjarsari perlu adanya sentuhan-sentuhan khusus sehingga anak-anak di SMP dan Tsanawiyah dapat tertata kembali, insya allah tahun yang akan datang kita mencoba seperti dulu,”ucapnya.

Guna memeriahkan Hardiknas tahun ini, panitia akan memberdayakan siswa dari Tsanawiyah sebagai aubade, dan kolaborasi dari semua sekolah yang memiliki tim Marching Band seperti SMKM 2 Banjarsari, SMPN 1 Banjarsari, dan SDN 2 Banjarsari.

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 ini, Panita juga akan melibatkan unsur Purna Paskibra Wilayah Banjarsari guna membantu mensukseskan peringatan Hardiknas tahun ini,’ucapnya.(Bayu Eriga)

Komentar

News Feed