oleh

PIN Serentak di Margomulyo Kabupaten Blitar di Laksanakan

Barak News.Com Blitar –  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 serentak dilaksanakan mulai 8-15 Maret 2016. Kabupaten blitar melalui Dinas Kesehatan menyediakan 182 Pos PIN untuk melayani masyarakat yang memiliki bayi bawah lima tahun guna ditetes vaksin polio gratis. “hari ini , Selasa (8/3/2016) kita mulai laksanakan PIN Polio. Pos PIN tersebar di puskesmas, seluruh Posyandu, di pusat perbelanjaan dan dib alai desa setempat. Totalnya ada 182 pos PIN tersebar se kabupaten blitar,” kata Dra Kuspardani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

DSCN1038      DSCN1040

di tambahkan,Imunisasi polio tetes yang dilakukan merupakan upaya Pemerintah menuju Indonesia bebas polio. Pada saat balita akan di imunisasi dan sebelum diberi vaksin maka balita tersebut terlebih dahulu akan diperiksa kesehatannya, apabila sedang mengalami suhu badan panas, maka balita tersebut ditunda pemberiani vaksin sampai balita tersebut sembuh,pemberian vaksin dilakukan agar kita bebas polio dan balita yang akan ditetes vaksin polio tidak berdampak demam dan lainnya.

Sementara Bidan Desa Naming desa Margomulyo Kecamatan Panggungrejo  mengatakan,Saya menghimbau agar masyarakat yang memiliki balita untuk membawa anaknya ke pos PIN,” katanya
Pihaknya juga telah menyiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan PIN Polio, mulai dari vaksin, spanduk baliho dan media informasi lainnya termasuk baju kader dan Cold chain atau penyimpan vaksin. Semuanya didistribusi ke seluruh Pos PIN termasuk yang berada di daerah-daerah terpencil. (Ayu)

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar