oleh

Polres Pasaman Sosialisasi Pekat SMPN 2 Lubuk Sikaping

Sumatera Barat.Baraknews.com – Polres Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatra Barat, melalui Kasat Binmas Syafrizen,SH melaksanakan Sosialisasi Penyakit Masyarakat di SMPN 2 Lubuk Sikaping, (18/03).

Syafrizen, SH dalam Sosialisasi ini menyampaikan, acara ini bertujuan memberikan nasehat dan motivasi kepada seluruh siswa agar siswa terhindari dari hal- hal yang tidak baik seperti narkoba, miras dan sikap bolos lainnya, sebutnya.

Kasat Binmas Syafrizen,SH Polres Pasaman Sumatera Barat melaksanakan Sosialisasi Penyakit Masyarakat di SMPN 2 Lubuk Sikaping, (18/03).

Lebih jauh Kasat Binmas menjelaskan kepada siswa, sebagai pelajar yang baik dan hamba Allah kita harus menjalankan perintah – perintah dan menjauhi segala larangannya. Perintahnya yaitu malaksakan sholat 5 waktu sehari semalam dan sebagai larangan yaitu menjauhi perbuatan buruk seperti Narkoba yang bisa merusak diri dan juga melawan kepada orang tua, jelasnya.

Dalam acara ini Kasat Binmas Polres Pasaman sempat memberikan hadiah uang senilai Rp.20.000 kepada seorang siswa atas nama Putri sebagai sekretaris OSIS SMPN 2 Lubuk Sikaping. Hadiah yang diberikan ini karena siswa itu bisa memjawab pertanyaan dari beliau tentang apa itu kebaikan?.

Kemudian Syafrizen menjelaskan kebaikan itu adalah Al-Qur’an karena didalamnya terdapat segala perintah – perintah dan larangan Allah. Maka karna itu kami harap kepada seluruh siswa untuk rajin membaca Al-Qur’an dan memahami terjemahannya, terang beliau.

Beliau harap, kepada bapak ibu guru SMPN 2 Lubuk Sikaping supaya mendidik dan memberikan motivasi yang baik kepada seluruh siswa untuk gemar membaca Al-Qur’an, seperti memberikan hadiah kepada siswa yang Tahfiz, harap beliau.

Hal senada juga disampaikan kepala sekplah Drs.Fakhri, M.pd, terimakasih kepada Polres Pasaman yang telah memberikan Sosialisasi kepada siswa SMPN 2 Lubuk sikaping. Semoga semua yang disampaikan bermamfaaf bagi siswa dan juga majelis guru,”tuturnya. (Darlinsah)

 

Komentar

News Feed