oleh

Posyandu Tugu Selatan Gelar Lomba Kuliner Non Beras Dalam Rangka HUT RI

KABUPATEN BOGOR – Ibu  Kepala desa tugu selatan, Siti Farhanah Afif Lukman dan didampingi H.Afif Lukman selaku Kepala Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, menggelar lomba kreatifitas makanan tradisional non beras yang diikuti oleh ibu – ibu PKK di kantor desa Tugu Selatan ( 04/08).

Acara tersebut turut melibatkan perwakilan dari Kecamatan dan UPT juga Sekdes sebagai juri untuk penilaian, untuk suatu pertimbngan dalam penilaian dilihat dari cara penyajian dan kadar serat yang terkandung, acara yang dimulai dari  pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai itu berjalan cukup lancar dan meriah.

Perlombaan yang diikuti oleh 20 Posyandu ini menyajikan bermacam – macam kuliner dalam bentuk jajanan pasar yang berbahan dasar dari ubi, singkong juga pisang diantaranya, gegetuk, dodongkal, keripik dan lain sebagainya.

Selain itu tujuan dari acara ini adalah sekaligus untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di desa Tugu Selatan karena desa ini mempunyai potensi yang luar biasa sebagai desa wisata.

Siti Farhana sangat antusias mendukung lomba kuliner ini bahkan  ikut berpartisipasi membantu 20 peserta lomba dengan  memberikan bahan dasar untuk membuat aneka kue tersebut.

Siti Farhanah Apip Lukman selaku ketua PKK  mengatakan, ” Mudah – mudahan  dengan diadakannya lomba ini bisa  bermanfaat bagi ibu – ibu PKK khususnya dan masyrakat pada umumnya, agar bisa mandiri untuk menciptakan lapangan kerja sendiri agar  bisa membantu penghasilan rumah tangganya  masing masing”.

” Ini untuk pertama kalinya kita adakan lomba kuliner, karena untuk tahun sebelumnya kita mengadakan lomba tertib admistrasi posyandu, jadi saya harap untuk kedepannya emansipasi wanita bisa memberikan nilai tersendiri untuk kemajuan desa “, pungkasnya.

H.Afif Lukman juga menambahkan, ” Saya senang dengan antisias ibu – ibu ini, karena biar bagaimana juga kesuksesan seorang pria pasti ada wanita hebat dibelakangnya “. (Wie/Bule)

Komentar

News Feed