oleh

Proyek Rusun di Ponpes An’Nur Kec.Sungai Gelam SILUMAN

Barak News.Com Muaro Jambi – Proyek rumah susun yang saat ini lagi dalam pekerjaan di Ponpes An’ Nur Rt 08 Rw 3 Desa Tangkit Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi di pertanyakan masyarakat. masalahnya, semenjak di kerjakan beberapa pekan lalu, masyarakat tidak mengetahui siapa yang mengerjakannya, dari mana anggarannya dan berapa lama di kerjakannya, hal ini dikarenakan pihak kontraktor selaku pelaksana tidak pernah sosialisasi terkait kegiatan tersebut dan tidak ada memasang papan proyek di lokasi.

Dengan kegiatan yang terkesan siluman itu menuai kisruh pada masyarakat sehingga berdampak konflik karna warga resah akibat lalu lalangnya kendaraan proyek yang mengangkut matrial tiang cor dengan volume 30 Ton yang melebihi kapasitas jalan yang bukan kelasny hingga mengakibatkan jalan lingkungan kampung rusak parah.

IMG_20160328_115703

Sementara Informasi yang diperoleh tim Barak News.Com di lapangan, Kegiatan tersebut menggunakan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja (SATKER) Pengembangan Rumah Susun sebesar miliyaran rupiah dan di kerjakan oleh rekanan PT. Andica Parsaktian Abadi.

Saat dikonfirmasi hal terkait kepada Tambat selaku Kepala Satuan Kerja beliau mengatakan benar kegiatan ini bersumber dari Kementrian PU dan di laksanakan oleh PT. Andica Parsaktian Abadi untuk Pondok Pesantren An’Nur, di singgung terkait kisruh masyarakat dan tidak ada papan proyek dia menjawab pada Prinsipnya sebelum memulai kegiatan tersebut dari pihak pelaksana harus melakukan permohonan izin kepada masyarakat setempat serta berkoordinasi untuk sosialisasi sehingga terjadi komunikasi yang baik serta pihak pelaksana wajib memasang papan proyek di lokasi sesuai dengan aturan yang di cantumkan dalam Spesifikasi Teknis pekerjaan” tegasnya

Dengan kejadian ini warga yang di jumpai mengharapkan kepada Pemerintah agar menelusuri keberadaan Proyek ini dan menindak lanjuti terkait kerusakan jalan kampung kami akibat dari ulah pelaksana kegiatan siluman tersebut. (Syam. Msyur, aris”)

Komentar

News Feed