oleh

Puncak Arus Mudik di Merak H-4 Lebaran

MERAK BANTEN – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak memprediksi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak terjadi pada H-4 Lebaran 2016 atau Sabtu (2/4/2016).

Prediksi tersebut dihitung berdasarkan tanggal dimulainya cuti bersama PNS dan karyawan swasta.“Puncak arus mudik kita prediksi akan terjadi pada H-4, karena cuti bersama perusahaan dan PNS mulai di hari Jumat,” kata Humas PT ASDP Merak, Mario Sardadi Oetomo kepada baraknews.com.

mudik

Mario memprediksi, lonjakan pemudik yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung akan dimulai Jumat (1/7/2016) sore. Gelombang besar kedatangan pemudik, akan terus terjadi hingga Minggu (2/7/2016) malam.Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT ASDP sudah menyiapkan sejumlah loket tambahan baik untuk para pemudik pejalan kaki maupun pemudik yang menggunakan kendaraan.

“Kita tak hanya menyiapkan kapal-kapal besar yang akan dioperasikan untuk melayani penumpang. Kita juga siapkan 10 loket tambahan bagi pejalan kaki, dan sejumlah loket untuk kendaraan bermotor roda dua dan roda empat. Semuanya kita tambah untuk mengurai antrean,” ujarnya.(Jepri)

 

Komentar

News Feed