oleh

Rakyat Bima Memilih

Kabupaten Bima – Kompetisi pemilihan Kepala Desa serentak dilaksanakan Sabtu (16/7/2016)di wilayah Kab. Bima,proses demokrasi melalui pemilihan langsung oleh rakyat ini telah di persiapkan sejak lama,baik itu dari para balon kades maupun panitia penyelenggara & juga keamanan,hal ini terbukti dengan telah matangnya pelaksanaan dihari H dan jam D nya.Proses pelaksanaan berjalan lancar walau sedikit ada riak-riak perbedaan yang mencuat dikarenakan adanya perbedaan dukungan,tapi itu tidak menghambat jalannya pesta demokrasi ini

Pantauan langsung wartawan baraknews.com di wilayah kec. Ambalawi kab bima yang terdiri dari desa nipa,rite dan kole.
Kini rakyat bima khususnya di tiga desa ini telah memiliki pemimpin baru,masing-masing kades terpilih untuk ; Desa Nipa bapak Mahfud dengan perolehan suara 1105, Desa Rite bapak Imran dengan perolehan suara 729 dan Desa Kole bapak Sirajudin dengan perolehan suara 581.

Rakyat yang antusiasi memilih Kepala desa diKabupaten Bima
Rakyat yang antusiasi memilih Kepala desa Nipa Kabupaten Bima

Dengan terpilihnya kami hari ini artinya rakyat telah menyerahkan kepercayaan dan tanggung jawab yang besar kepada kami, maka itu adalah menjadi tugas penting kami dalam hal melaksanakan amanah rakyat dengan se-baik-baiknya,kami hanya berharap dukungan ini bukan bersifat sementara,tapi untuk ke depannya rakyat juga harus selalu bersama kami dalam membangun desa ini,karna kami jelas tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi rakyat yang utuh ” demikian disampaikan oleh bapak mahfud kades terpilih desa nipa ambalawi bima.

Demikian juga dalam hal pengamanan, pihak Kepolisian,TNI dan Pol PP kab bima benar-benar mengerahkan kekuatan dalam mengawal jalannya Pilkades langsung ini demi terselenggaranya proses Demokrasi yang aman dan kondusif. ( Ade Putra / Basrin )

Komentar

News Feed