oleh

Ribuan Warga Kota Bima Menyambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

KOTA BIMA NTB – Rombongan presiden Joko Widodo tiba di Bandara Domestik Sultan Salahudin Bima sekitar pukul 11.30 wite. Jumaat 29/04/2016. Di sambut sangat meriah oleh masyarakat kab/kota Bima. Dalam agendanya bapak presiden akan meresmikan pasar tradiosanal Ama Hami kota Bima. Tak hanya bapak presiden yang didampingi oleh ibu negara yang hadir dalam rombongan tersebut hadir juga bapak gubernur NTB dan bapak menteri ekonomi dan kesejahteraan.

Presiden Jokowi saat menuruni tangga Pesawat Kepresidenan di provinsi NTB Jumat (29/04/2016)
Presiden Jokowi saat menuruni tangga Pesawat Kepresidenan di provinsi NTB Jumat (29/04/2016)

Rombongan bertolak dari Bandara menuju masjid talibiu kec.woha kab. Bima untuk melaksanakan sholat jumat. setelah selesai sholat jumat bpk presiden langsung menuju Pasar ama Hami Kota Bima. Sementara di pasar Amahami ribuan massa rela panas – panasan di bawah terik matahari dengan sabar menunggu kedatangan bapak presiden Joko Widodo.

Sekitar pukul 14.00 wite rombongan presiden yang di kawal ketat oleh pihak aparat keamana tiba di pasar ama hami. Dan di sambut denga sorakan dan teriakan kegembiraan oleh massa yang sudah hampir 4 jam memadati lokasi pasar ama Hami.

Warga yang bersalaman dengan Presiden Jokowi di Pasar Amahami Kota Bima NTB
Warga yang bersalaman dengan Presiden Jokowi di Pasar Amahami Kota Bima NTB

Dalam pidatonya bapak presiden sempat berdialog dengan seorang pedagang yang berdagang di pasar ama hami ibu janah sedikit menanyakan tentang pendapatan para pedagang di pasar tersebut dan bapak presiden juga berjanji akan memperluas pasar ama hami sehingga bisa menampung pedagang yang lebih banyak lagi sedikit bapak presiden menambahkan tahun depan akan kembali mengunjungi Bima lagi,” tuturnya sambil begurau.

 

bpk presiden sempat berdialog denga seorang pedagang yg berdagang di pasar ama hami ibu janah
Presiden Jokowi berdialog dengan seorang pedagang Ibu Janah di Pasar Ama hami Kota Bima NTB Jumat (29/04/2016)

“Memang kita akui bapak presiden yang terkenal dengan blusukannya ini sudah di buktikan oleh beliau waktu keliling pasar dan siapapun masyarakat yang ingin menjabatnya selalu di sambut dengan senyuman oleh beliau dan hampir tak ada jarak antara presiden dengan masyarakat.

Di lain pihak wartawan Baraknews mewawancarai bapak Wali kota Bima bapak H Qurais H.Abidin merasa senang dan berterima kasih kepada semua masyarakatnya yang bagitu antusias dengan kedatangan bapak presiden. Dan semoga kita sama sama menjaga pasar ama hami yang di resmikan oleh bapak presiden.(Mulia)

Komentar

News Feed