oleh

Risma dan Siswa-Siswi SD Hadiri Upacara Perobekan Bendera Di Hotel Majapahit Surabaya

Surabaya – Sejak pagi persiapan Upacara Perobekan Bendera di Hotel Majapahit ramai diikuti oleh veteran, pelajar hingga berbagai komunitas di Surabaya yang salah satunya Komunitas Jurnalis Independen Indonesia (JII).

Ibu Surya 1 bersama siswa-siswi SD menyanyikan lagu Bendera dari Tantri kotak dengan penuh semangat.Setiap tanggal 19 September, diperingati peristiwa perobekan bendera Belanda (Merah-Putih-Biru) dadi bendera Indonesia (Merah-Putih) di Hotel Yamato Surabaya (Saiki Hotel Majapahit Surabaya).diperingati Perobekan Bendera Belanda oleh arek-arek Suroboyo.

Walikota Surabaya Ibu Risma bersama Siswa-Siswi SD
Walikota Surabaya Ibu Risma bersama Siswa-Siswi SD

Teaterikal perobekan bendera Belanda diikuti oleh veteran, pelajar, hingga berbagai komunitas ini, merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Dimana, kegiatan ini merupakan salah satu sarana edukasi bagi pelajar yang masih muda. 19 September 1945, Disinilah tempat terjadinya insiden perobekan bendera biru belanda yg dilakukan arek arek Suroboyo, dengan semangat heroik, untuk mempertahankan Kemerdekaan dari tangan sekutu yang ingin kembali menjajah Indonesia.

Mari bersama sama kita mendoakan para pejuang dan arek arek  Suroboyo yang telah gugur untuk membela harga diri bangsa, sebagai rasa syukur Merdekanya Indonesia. Dan mari bersama sama kita lanjutkan dan kobarkan semangat 45 di generasi penerus bangsa, untuk Indonesia yang lebih baik.

MERDEKA…!
19 September 1945 – 19 September 2016

Ayo, rek! Rame-rame peringati perobekan bendera Belanda.

(Nurul/Ais)

 

Komentar

News Feed