oleh

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Di Duga Tidak Tepat Sasaran

Kabupaten Bogor BN -.Kucuran anggaran yang di keluarkan oleh Negara melalui Propinsi dan Kabupaten kesemua desa di masing- masing wilayahnya menjadi salah satu program Pemerintah yang harus dituntaskan sampai benar- benar tepat sasaran dan dapat membantu terhadap masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

Tetapi semua itu kenyataannya tidak sesuai dengan harapan, seperti halnya yang terjadi dengan  Siti Julnelih warga  Kampung Cigowang Rt.02/03 Desa Ciburayut,Kecamatan Cigombong,Kabupaten Bogor ini, keadaan rumah ibu dari tiga anak ini sangat memprihatinkan karena bertahun-tahun harus tinggal di rumah yang seharusnya tidak layak lagi untuk dihuni.

“Dimana lagi kami harus tinggal ini satu- satunya tempat tinggal kami pak, ya kalau hujan paling ngikut di tetangga karna bocor akibat atapnya separo dah ambruk, suami saya hanya kuli kasar di cileungsi itupun pulangnya gak tentu”, ucap Siti, Selasa 18/04/2017 kepada Barak News saat ditemui di kediamannya.

“Tidak ada satupun Aparat  Desa yang datang apalagi memberikan bantuan atau untuk mendata mengenai bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)”, keluh Siti lagi.

Di lain tempat Ketua RW 03 yang enggan di sebut namanya mengutarakan, ”  Masih banyak rumah  warga yang belum kesentuh sama sekali malah rumah bu Ade salah satu warga kami sampai ambruk belum ada tanggapan dari pihak yang berwenang”.

Warga yang tidak mampu, mengharap agar bantuan dari Pemerintah seharusnya tepat sasaran, karena di Desa Ciburayut masih banyak rumah yang nyaris ambruk dan membutuhkan uluran tangan dari pihak terkait. (Wie)

 

Komentar

News Feed