oleh

Rusuh Demo Angkutan Umum 60 Orang Di Tangkap

Barak News.Com.Jakarta – Aksi demo angkutan umum berujung bentrok. 60 orang ditangkap terkait bentrokan sopir angkutan umum berbasis aplikasi dan konvensional di kawasan Senayan dan Semanggi. Mereka yang dicokok diduga sopir taksi dan ojek berbasis aplikasi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal, mengatakan 60 orang itu diperiksa di Mapolda Metro Jaya. “Belum kami tentukan siapa tersangka atau yang terkena pidana,” kata Iqbal di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2016).

aksi diduga dirusak sopir ojek berbasis aplikasi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa 22 Maret 2016. (Foto:Antara)
Taksi diduga dirusak sopir ojek berbasis aplikasi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa 22 Maret 2016. (Foto:Antara)

Iqbal menampik, kepolisian tidak siap sehingga unjuk rasa berlangsung anarkis, polisi sudah menyiapkan skenario menghadapi setiap unjuk rasa.

Iqbal mengatakan, sopir angkutan umum konvensional yang unjuk rasa datang dari beberapa pool. Ia mengakui, polisi tidak mungkin mengawal unjuk rasa di beberapa titik.

“Tapi, setiap ada aksi anarkistis kami (polisi) langsung ada di sana,” ujar Iqbal.

Polisi menerima informasi sopir angkutan umum berbasis aplikasi dan konvensional bentrok di Senayan, Kuningan, Menteng, dan Kebayoran Lama. Polisi meminta masyarakat tenang, tidakĀ  memobiliasi massa, dan tidak menyebarkan informasi tanpa sumber yang jelas. (Red)

Komentar

News Feed