oleh

Amien Rais Bilang Ahok Sontoloyo, Ahok Jawab : Ngapain Nanggepin Orang Tua

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sontoloyo. Ahok enggan menanggapi panjang ucapan Amien tersebut.

“Enggak usah (ditanggapi). Ngapain nanggepin orang tua,” ujar Ahok usai menghadiri sidang di Mahkamah Konstitusi, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016).

Ucapan yang dilontarkan oleh mantan ketua MPR era 1999-2004 itu bermula lantaran ucapan Ahok yang meminta Amien Rais membaca imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebab, khutbah yang disampaikan oleh Amien Rais beberapa waktu lalu dianggap berunsur politis.

“Suruh baca imbauan MUI. Itu urusan MUI,” ucap Ahok di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2016).

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Amien Rais pun pada Rabu (14/9) malam menjelaskan maksud dari khutbah keagamaan yang ia sampaikan pada 12 September lalu. Ia menilai Ahok tidak paham dengan konteks khutbah yang ia sampaikan.Padahal, Amien menyampaikan bahwa isi khutbahnya relevan dengan kondisi saat ini dan meliputi berbagai konteks.

“Ya si Ahok itu belajar Islam yang benar ya, kan nggak tahu Agama Islam, enggak tahu apa-apa dia Islam itu agama yang kaffah, Islam itu bicara soal keadilan, soal kesehatan, soal pendidikan, soal akhlak, soal politik dan lain-lain ya. Jadi seorang khatib tentu melihat hal-hal yang relevan,” kata Amien di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (14/9) tadi malam.

“Kalau saya bicara di depan akademisi, ya pentingnya ilmu pengetahuan, jadi saya kira si Ahok itu memang sontoloyo, dia enggak tahu agama dia,” lanjutnya. (Maul)

Komentar

News Feed