oleh

Sartono Bagi Tujuh Traktor Untuk Petani Ponorogo

Ponorogo – Langkah mendekati rakyat dari berbagai elemen terus dilakukan oleh wakil rakyat kelahiran Pacitan, Sartono Hutomo. Kepedulian Anggota Komisi VI dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Sartono Hutomo kali ini dilaksanakan bersama para petani di wilayah Dapil VII Jawa Timur. Sartono mengunjungi Desa Pulosari, Kecamatan Jambon dan Desa Mrican, Kecamatan Jenangan serta Desa Japan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (17/9) untuk bersilaturahmi dengan petani setempat.

Sartono yang juga sepupu Presiden RI ke 6, SBY itu berharap bantuan handtraktor bisa meningkatkan produktivitas pertanian. “Kami hampir tiap bulan datang ke Dapil VII Jatim untuk selalu bersilaturahmi bersama masyarakat,” ujar Sartono Hutomo.

Pria kelahiran Pacitan ini berjanji akan memperjuangkan bantuan lain. “Insya Allah kami juga akan mengajak mitra Komisi VI yaitu BUMN memperhatikan kelompok masyarakat seperti Kelompok Tani atau lembaga masyarakat yang lain,” terangnya.

Di acara itu Ahmad Zubaidi selaku Perwakilan Kelompok Tani Tegalsari, Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jatim mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Sartono yang telah memberikan bantuan pengawalan Alsintan berupa Hand Traktor.

Kunjungan Sartono ke beberapa Kelompok Tani penerima bantuan Hand Traktor di Kabupaten Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)
Kunjungan Sartono ke beberapa Kelompok Tani penerima bantuan Hand Traktor di Kabupaten Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)

Dia berharap kepada Sartono untuk selalu memperhatikan Kelompok Tani (Poktan) Tegalsari. Menurutnya, Hand Traktor adalah awal dari tanda silaturahmi pertama kali dari Sartono. “Kami berharap kepada Pak Sartono memberikan bantuan di lain kesempatan dalam bentuk apa pun, baik berupa alat pertanian atau yang lain,” kata Ahmad Zubaidi.

Ahmad juga berharap ada semacam bantuan pemberdayaan dan pelatihan kepada Poktan Tegalsari. “Dengan tangan terbuka kami selalu berharap ada bantuan atau perhatian lain dari Pak Sartono,” paparnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Kepala Desa Pulosari, Senun berterimakasih kepada Sartono. “Kami berharap kepada masyarakat Desa Pulosari untuk ikut membantu suksesnya Pak Sartono di masa yang akan datang,” ungkap Senun. Kades Pulosari melaporkan bahwa di desanya ada 5 Poktan. Dia berharap Sartono ikut membantu kemajuan Poktan yang lain.

Saat di Desa Mrican, Kades Mrican, Adi Purnomo Sidiq meminta kepada Sartono terus memperhatikan desanya di masa yang akan datang. (Muh Nurcholis)

Komentar

News Feed