oleh

Sartono Berharap Program PKBL Bermanfaat

Ponorogo  – Hasil pembangunan harus mendapat pengawasan dari semua pihak. Salah satunya dari para wakil rakyat, baik yang duduk di DPR maupun DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Berangkat dari hal tersebut salah satu anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono mengimplementasikannya dengan melakukan kunjungan ke Dapil yang dia wakili, yaitu Dapil Jatim VII (Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi, Trenggalek).

Hal itu untuk mengawal berbagai program Pro Rakyat secara langsung ke masyarakat. Sabtu (13/8) sore, Sartono secara khusus mengutus Tim Pondasi Sartono yang berada di Dapil VII Jatim untuk memastikan Program PKBL selama ini sudah terealisasi dengan baik apa belum.

Tim Pondasi Sartono dipimpin oleh Imam Mahfud hadir bersama masyarakat dan jamaah Dukuh Ngluweng, RT/RW. 01, Desa Bondrang, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Tampak hadir dalam acara Tinjauan Program PKBL adalah jajaran Muspika Sawoo dan Kepala Desa beserta Perangkat Desa Bondrang.

Serap Aspirasi Tim Pondasi Sartono di Desa Bondrang, Sawoo, Ponorogo. (FOTO : MUH NURCHOLIS)
Serap Aspirasi Tim Pondasi Sartono di Desa Bondrang, Sawoo, Ponorogo. (FOTO : Muh Nurcholis)

Pada acara itu Imam Mahfud menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Sartono karena belum bisa hadir dan masih dalam perjalanan. “Terkait usulan bantuan program bidang pertanian, Insya Alloh akan kita sampaikan untuk diperjuangkan,” kata Imam Mahfud.

Dia berharap kepada masyarakat Desa Bondrang menjaga hasil pembanguban dengab baik. “Mari kita semua menjaga hasil pembangunan termasuk Program PKBL yang sudah dilaksanakan ini,” pintanya.

Pada kesempatan itu masyarakat tampak ramah menyambut kehadiran Tim Pondasi Sartono. Program PKBL yang dilaksanakan adalah Renovasi Masjid Al Fatah di Desa Bondrang. “Kegiatannya berupa Pavingisasi dan Talut serta Renovasi lainnya,” ujar Kades Bondrang, Imam Mustofa.

Dia juga mengucapkan terimima kasih, atas pengawalan Sartono pada Program PKBL. “Selain itu kami haturkan matur nuwun kepada Pak Miseri Efendi selaku Wakil Ketua DPRD Ponorogo yang telah membantu mengawal Program yang dibiayai dari APBD Ponorogo berupa pembangunan Talut dan Makadam,” paparnya.

Dia berharap kepada Sartono maupun Legislator Demokrat DPRD Ponorogo dan DPRD Jatim membantu pembangunan Desa Bondrang. “Karena masih membutuhkan bantuan di bidang pertanian dan pengairan, seperti pembangunan sumur dalam untuk pertanian,” harapnya.

Sedangkan jamaah Yasin atau majelis Taklim putri di lingkungan tersebut berharap bisa mendapat bantuan seragam dari wakil rakyatnya. (Muh.Nurcholis)

 

Komentar

News Feed