oleh

Sekda Pandeglang Aah Wahid Maulany Jabat Plt Bupati

Barak News.Com.Pandeglang -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Banten Drs.H.Aah Wahid Maulany.resmi ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Pandeglang, menyusul masa bakti Erwan Kurtubi-Heriyani sebagai kepala daerah berakhir,Kamis (10/3).Aah akan melaksanakan tugas sebagai Plt Bupati Pandeglang sampai bupati dan wakil bupati terpilih dilantik.

Asisten daerah bidang Pemkesra Kabupaten Pandeglang, Utuy Setiadi Beby kepada Kabar Banten, membenarkan bahwa Aah resmi menjabat Plt Bupati Pandeglang.”Sesuai surat dari Gubernur Banten, untuk Plt bupati Pandeglang yakni dijabat oleh sekda,” katanya.
Surat gubernur No. 131/1046-pem/2016, menyebutkan sekda melaksanakan tugas bupati apabila ada kekosongan jabatan, sampai dengan bupati/waki bupati terpilih dilantik.”Pak Aah akan melaksanakan tugas sebagai Plt bupati mulai Jumat (11/3/2016) pukul 00.00 sampai bupati/wakil bupati terpilih dilantik,” ujarnya.
Dengan adanya pelaksana tugas bupati, dia berharap tidak terjadi kekosongan jabatan. Selain itu, dia juga berharap Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban bisa secepatnya dilantik.

sekda pandeglang aah
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Erin Fabiana mengaku sudah menerima informasi resmi terkait pelaksana tugas bupati yang diisi Aah Wahid Maulany. Dengan demikian, kata id,a Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Erwan-Heryani kepada Irna-Tanto belum dapat dilakukan. ‚ÄúSebab, karena sampai sekarang belum ada surat pelantikan dari Mendagri. Mudah-mudahan pelaksana tugas bupati dapat melaksanakan tugas mengisi kekosongan jabatan bupati dan wakil bupati dengan baik dan lancar. Kami juga berharap bupati/wakil bupati terpilih Irna-Tanto bisa secepatnya dilantik,” katanya.
Sementara itu, Sekda Pandeglang Aah Wahid Maulany, mengatakan, siap melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai aturan. Dia juga berharap bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan jabatan bupati. “Jabatan pelaksana tugas adalah amanah dan saya harus melaksanakan amanah itu dengan sebaik mungkin. Mudah-mudahan tidak lama lagi bupati dan wakil bupati terpilih bisa secepatnya dilantik,” katanya.(Red)

Komentar

News Feed