oleh

Sepupu SBY Bantu Jamaah Yasinan Putri

Kabupaten Ngawi.Baraknews.com – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono beserta rombongan mengunjungi kantor Desa Simo Kecamatan Kwadungan yang disambut oleh anggota DPRD Kabupaten  Ngawi Fraksi Partai Demokrat Amirul Yati, Kapolsek Kwadungan AKP Suparno, Kades Simo, Didik beserta perangkat serta seluruh anggota jamaah yasinan UMMI Desa  Simo, kemarin.
Sartono juga disambut oleh sejumlah tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Simo serta Kader PAC Partai Demokrat Kecamatan Kwadungan. Sepupu SBY itu juga peninjauan program PKBL dari PT. Telkom untuk jemaah Yasin UMMI di Desa Simo Kecamatan Kwadungan.
Saat mwnyambut, Lastri selaku perwakilan ibu-ibu jamaah Yasin UMMI Desa Simo menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Sartono beserta rombongan. “Untuk bantuan PKBL dari PT. Telkom telah kami terima dan disalurkan dalam bentuk seragam ibu-ibu jamaah yasinan UMMI,” ujar Lastri.
Keterangan Foto : Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono beserta rombongan mengunjungi kantor Desa Simo Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi. (FOTO : MUH NURCHOLIS)
Dia memaparkan bahwa jumlah  Anggota jamaah yasinan UMMI Desa  Simo berjumlah 120 orang. “Terkait pengadaan seragam jamaah yasin masih kurang, baru 50 orang, untuk itu kiranya bila ada PKBL lagi kami dapat dibantu kembali,” harapnya.
Lastri  juga berharap agar Sartono dapat memberikan tambahan modal dalam kegiatan koperasi simpan pinjam yang dikelola oleh ibu-ibu jamaah Yasin UMMI. Sedangkan Kepala Desa Simo, Didik juga mengucapkan selamat datang kepada Sartono beserta rombongan di Desa Simo. “Desa Simo merupakan salah satu desa di Wil. Kabupaten Ngawi yang menjadi langganan banjir,” papar Didik.
Selain itu Didik  berharap kedatangan  Sartono beserta rombongan dapat menyerap aspirasi rakyat desa Simo. “Seperti yang sudah disampaikan perwakilan ibu-ibu Yasinan merupakan harapan dari warga desa Ngawi,” tambahnya.
Pihaknya juga berharap agar keinginan  warga masyarakat dapat disampaikan ke DPR RI, maupun ke DPRD Kabupaten Ngawi dan selanjutnya dapat direalisasikan.
Pada kesempatan itu Ketua DPC Partai Demokrat, Ngawi, Muh. Isnaini menjelaskan bahwa Sartono merupakan anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat Dapil Jatim 7. “Kehadiran beliau dalam rangka kegiatan reses di Wilayah Kabupaten Ngawi, menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat dan akan diperjuangkan ke Jakarta,” ujar Isnaini.
Sartono menyatakan bahwa suatu kebahagiaan, kebanggaan dan kehormatan dia dapat silaturahim dengan warga Desa Simo, Kwadungan, Ngawi khususnya ibu-ibu Yasinan UMMI. “Terkait permintaan ibu-ibu yasinan tentang kekurangan seragam ibu-ibu yasinan akan segera direalisasikan,” ujar Sartono yang merupakan sepupu Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini.
Lebih lanjut, Sartono juga menyinggung permasalahan yang diutarakan Kepala desa terkait kondisi desa Simo yang menjadi langganan banjir, Sartono berjanji akan disampaikan ke DPR RI. Tak lupa pada kesempatan itu juga diadakan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim Desa Simo oleh Sartono. (MUH NURCHOLIS)

Komentar

News Feed