oleh

Serah Terima Pekerjaan Pembangunan Saluran Irigasi Desa Cicapar

BANJARSARI,CIAMIS – Acara Peresmian dan serah terima Pembangunan Saluran Irigasi di Desa Cicapar tahun anggaran 2017 telah di laksanakan dengan meriah. Pelaksanaan musyawah atau serah Terima Desa III yang di kelola oleh Panitia P3A Laksana Harja Desa Cicapar Kecamatan Banjarsari di hadiri oleh anggota DPRD bidang Pembangunan Kabupaten Ciamis Kuncoro Jati Suroso SH, perwakilan dari Koramil Banjarsari, perwakilan dari Polsek Banjarsari, Kepala Desa Cicapar, BPD dan LPM, Organisasi Kemasyarakatan dan dari Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya, dalam sambutannya

Ketua Panitia Pelaksana Endang Kartiwa mengatakan,” Dalam pengerjaan pembangunan saluran irigasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) telah di laksanakan sesuai dengan aturan yang telah di ditentukan dari pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy Satker Oprasi dan Pemiliharaan SDS III Citanduy mengatakan kepada Media Barak.

Selanjutnya Endang juga mengatakan, alhamdulilah seluruh pekerjaan telah selesai seratus persen dari target 313,20m terealisai 340m pengerjaannya, berhasil mengerjakan pengembangan sepanjang 26,8 m. Hal ini merupakan hasil dari dukungan seluruh masyarakan dan alhamdulilah telah di terima oleh seluruh masyarakat,” jelasnya kepada Barak. Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Konsultan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy.

Dalam sambutanya anggota DPRD Kabupaten Ciamis dan Kepala Desa Cicapar menjelaskan,” Seluruh pengerjaan saluran irigasi sudah berjalan sesui dengan apa yang kita harapkan bersama, dan mudah mudahan hal ini dapat di dimanpaatkan oleh masyarakat setempat demi meningkatkan hasil pertanian serta dapat di pelihara kegunaan irigasi tersebut demi kepentingan bersama,” jelasnya.

Secara serempak sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa seluruh Program yang telah dilaksanakan oleh Panitia di terima oleh seluruh masyarakat yang hadir sebagai bukti bahwa baik Panitia maupun masyarakat setempat merasa membutuhkan serta sangat terbantu dengan di bangunnnya irigasi tersebut untuk meningkatkan hasil pertanian bagi masyarakat. (Agung Pratama)

Komentar

News Feed