oleh

Sidang Pembacaan Eksepsi Tergugat H.Hasan Abu Jaya Melawan Kementrian LHK Di Pengadilan Negeri Labuan Bajo NTT

Manggarai Barat NTT. Siang tanggal 21/7 -2016 dipengadilan negeri Labuan bajo NTT yang dihadiri oleh beberapa orang kuasa Hukum tergugat beserta kuasa Hukum H Hasan abu jaya Ridwan S Pd.Pada saat sidang ke dua pembacaan jawaban dan Exsepsi atas gugatan penggugat.Exsepsi dan Jawaban Tergugat I,II,III, di saat itu di bacakan oleh Salah satu KuasaHukum tergugat II Direktur Jendral Konservasi sumber daya alam dan Ekosistem Sdr Ari Laksana Kusuma SH.di depan para Hakim perkara itu.dimana kuasa Hukum tergugat I,Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI berdasarkan surat kuasa khusus dengan HAK Substitusi Nomor KS.30/KemenLHK/Setjen/Kum.5/6/2016 tanggal 14 juni 2016.Kepada :KRISNA RYA,SH.MH.,SUPARDI SH.,AGUS SUPRIYANTO SH. MH . ,Drs,QFRODIAN LUTOIFI,SH,M Hum.,YUDI ARIYANTO SH.MT.MARIANA TUTY SIRAIT,SH.NANA MULYANA SH,M Hum.,M,ZAENURI,SH.,FRANSCISKA BUDYANTI,SH,MH.,WIJAYADI BAGUS MARGONO SH,.JOVAN JULIAWAN SH.,UMAM SUBEKHI,SH.,ARI LAKSANA KUSUMA SH.

Kemudian tergugat II Direktur jendral konservasi sumber daya alam dan Ekosisitem.Berdasarkan Surat Kuasa KHUSUS dengan Hak Substitusi Nomor KS.2/KSDAE/SET/KUM.5/6/2016 tanggal 14 juni 2016 kepada :
SUPARDI,SH.,AGUS SUPRIYANTO,SH,MH.,Drs,AFRODIAN LUTOIFI,SH,M Hum.,YUDI ARIYANTO ,SH ,MT . ,MARIANA TUTY SIRAIT,SH.,NANA MULYANA SH, M,Hum.,M.ZAENURI SH.,FRANSCISCA BUDYANTI , SH,MH ,WIJAYA BAGUS MARGONO,SH.JOVAN JULIAWAN SH.UMAM SUBEKHI,SH.ARI LAKSANA KUSUMA , SH.,dan PUPUNG PURNAWAN,S,Hut,M,Sc,.OMAN ROHMAN,BA.,URBANUS SIUS,SP.,HENDRIKUS RANI SIGA ,S,Hut,M,Sc,Djunius BUKY.

Pelaksanaan sidang pembacaan Eksepsi dan jawaban tergugagt dan Wahyudin kofirmasi Ridwan S Pd
Pelaksanaan sidang pembacaan Eksepsi dan jawaban tergugagt dan Wahyudin kofirmasi Ridwan S Pd

Sedangkan tergugat III yang menjadi kuasa Hukum nya Kepala Balai Taman Nasional Komodo berdasarkan surat kuasa Khusus dengan Hak subatitusi Nomor : KS,2599/BTNK-1/2016.Kepada :SUPARDI SH.,AGUS SUPRIYANTO SH,MH.,Drs,AFRODIAN LUTOIFI,SH,M Hum,.YUDI ARIYANTO SH,MT.,MARIANA TUTY SIRIAT SH,.NANA MULYANA,SH M Hum,.M,ZAENURI,SH.,FRANSCISCA BUDYANTI,SH,MH,.WUJAYADI BAGUS MARGONO ,SH ,.JOVAN JULIAWAN,SH.,UMAM SUBEKHI,SH,.ARI LAKSANA KUSUMA SH,.PUPUNG PURNAWAN S,Hut ,M,Sc ,OMAN ROHMAN,BA,.URBANUS,SIUS,SP,.HENDRIKUS RANI SIGA,S,Hut,M,Sc,.DJUNIUS BUKY.

Exsepsi dan jawaban tergugat I,II,III, yang dibacakan oleh satu kuasa Hukum ARI LAKSANA KUSUMA SH. Yaitu Dalam Eksepsi tergugat I,II,III,Menolak Sdr RIDWAN,S,Pd.SELAKU KUASA INSIDENTIL dalam Perkara a quo.dikarenanya kuasa insidentil harus atas izin ketua pengadilan dan Ketua pengadilan hanya memberi izin bila penerima kuasa memenuhi syarat. :  1,Bukan advokat,.2,penerima kuasa adalah orang yang mempunyai hubungan darah sedarah atau semenda sampai garis keturunan ketiga yang di buktikan oleh surat keterangan hubungan keluarga yang di keluarkan oleh kepala Desa/Lurah.,3,Tidak Menerima Upah/Imbalan.,4,Sepanjang tahun berjalan belum pernah bertindak sebagai kuasa insidentil atas perkara lain.

Dengan hal lain Gugatan Kabur ( obscuur libel ).Dasar hukum gugatan tidak jelas ada enam (6) antara lain butir ke empat (4) klaim penggugat yang mendasarkan pada Surat Kepala Desa Tawali No : Pem.18.20/57/2015.Surat UPTD Peternakan Kecamatan wera No :809/017/275/2015 dan Surat Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima No : 868/1873.9/01.12/2015 dibantah oleh Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima dengan surat keterangan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima NTB No : 025/1049/01.12/2016. Tertanggal 29/6-2016 yang menerangkan bahwa Tembusan Surat keterangan kepemilikan Hewan Kerbau a.n H Hasan Abu Jaya No : 809/016/275.01.12/2015 dari UPTD Peternakan kecamatan wera tidak tercatat dalam agenda surat masuk pada Dinas Peternakan Kabupaten Bima, serta Dinas Peternakan Kabupaten Bima tidak pernak mengeluarkan surat no : 868/1873.9/01.12/2015.
I. Dalam EKSEPSI
a.Menerima eksepsi Tergugat.
b. Menyatakan kuasa Hukum tidak syah.
c. Menyatakan gugatan Kabur ( obscuur libel )
d.Menyatakan gugatan penggugat tidak dapat di terima
II. Dalam Pokok Perkara.
a.Menolak seluruh gugatan penggugat.
b.Menghukum penggugat Untuk Membayar biaya dan Ongkos Perkara.
III. Dalam Rekonvensi.
a.Menerima Seluruh gugatan Tergugat I Konvensi/penggugat I Rekonvensi.
b.Menghukum penggugat konvensi/Tergugat Rekonvensi membayar ganti rugi sebesar Rp 5.000.000.000.-( lima Trillyun Rupiah ).
C.Menghukum penggugat Konvensi/Tergugat Rekonvensi melakukan permintaan maaf kepada Tergugat I Konvensi/ penggugat I Rekonvensi yang dimuat di media massa cetak maupun eloktronik;
d.Menghukum penggugat Konvensi/Tergugat Rekonvensi membayar biaya dan onkos perkara.
Itulah Eksepsi dan jawaban tergugat I,II,III.yang dibacakan oleh Ari laksana kusuma SH.setelah selesai nya bacaan itu maka bapak Hakim menutup sidang saat itu dan sidang akan kembali di gelar pada tgl 02/08-2016 untuk membacakan REPLIK Dari Penggugat.

Wahyudin kofirmasi Ridwan S Pd Kotak Masuk x
Wartawan Baraknews.com Wahyudin saat konfirmasi dengan Ridwan S Pd usai sidang Gugat di PN Labuan Bajo

Wartawan media baraknews mengkofirmasi kuasa Hukum H Hasan Abu jaya Ridwan,S Pd mengungkapkan depan kantor pengadilan negeri Labuan bajo NTT ” dengan jawaban nya para beberapa kuasa Hukum itu saya tdk ada gentar dan sangat berterima kasih kepada para kuasa Hukum beberpa kuasa Hukum dan jawaban itu suatu merupakan sebagai motivasi saya dan masalah surat surat dari Desa dan peternakan kecamatan,Daerah Itu bukan kami yg tanda tangan namun orang orang itulah yang menanda tanda tangan tersebut dan apabila surat itu tidak syah maka kami menyerahkan para rana hukum masalah tersebut,InsyaAllah saya akan bacakan Replik pada sidang berikut yang gelarkan 2/8-2016.Ungkapnya (Wahyu)

Komentar

News Feed