oleh

Simulasi Penanggulangan Bencana,Pemadam Kebakaran Serta Silaturahmi Keluarga Besar RAPI/SSBH

Bogor.Baraknews.com– Rabu (22/03/17) pukul 08.00- selesai di Taman Wisata Matahari (TWM) Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor  diadakan acara  Simulasi Bimbingan Teknis Penanggulangan Bencana Gempa dan Gerakan Tanah yang di selenggarakan oleh RAPI/SSBH.

Awal acara dimulai dengan sambutan dari Ketua RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) kemudian dilanjutkan oleh Perwakilan dari TWM (Taman Wisata Matahari),sambutan dari Muspika Kecamatan Cisarua yang di wakili oleh Camat Cisarua dan terakhir sambutan dari Perwakilan Kepala Desa yang di wakili oleh H.Alex Purnama Johan selaku Kepala Desa Sukamaju.

Selain untuk menjalin Silaturahmi acara ini bertujuan untuk pembekalan dalam menangani penanggulangan bencana,karena saat musim hujan sering sekali terjadi bencana alam seperti longsor,banjir,gempa dan juga gerakan  tanah.

“Tujuan acara ini adalah untuk peningkatan kapasitas tentang anggota kami yaitu satuan Babinkamtibmas dan Babinmas Kabupaten Bogor untuk dua Kecamatan Cisarua dan Megamendung,tapi di hadiri juga oleh Kecamatan Cijeruk dan Cigombong”,ungkap Dillah Kholiq selaku Ketua Penyelenggara saat ditemui Baraknews dilokasi.

“Kita menjadikan acara ini sebagai acara rutinan setiap tahun karena Kecamatan Cisarua dan Megamendung ini merupakan titik longsor di musim penghujan”, pungkasnya. (Wie)

 

Komentar

News Feed