oleh

Siswa SMPN 5 Langgudu Ikut Pembinaan Empat Pilar Kebangsaan.

KABUPATEN BIMA  – Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Jumat (22/9/2017), mendapatkan pencerahan mengenai Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, Undang–Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Wawo Kodim 1608/ Bima di halaman sekolah setempat.

Danramil Wawo, Kapten Inf Ismail, mengatakan, sebagai perpanjangan tangan Koramil Wawo, Danpos Kecamatan Langgudu, Serma Bahri, dipercaya untuk menyampaikan penyuluhan sekaligus menjabarkan pentingnya siswa memahami empat pilar kebangsaan di wilayah Kecamatan Langgudu. Durasi kegiatan mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita.

Kata dia, Serma Bahri juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 2945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada siswa agar mereka ikutserta menjaga Negara ini dari rong-rongan orang yang sengaja ingin memecah bela bangsa ini. Negara Indonesia bisa kuat hingga saat ini karena ada semangat dan jiwa nasionalisme seluruh elemen bangsa, bersatu padu menjaga dan memajukan bangsa ini.

Pemahaman mengenai empat pilar bangsa, katanya, penting untuk disebarluaskan ke semua kalangan masyarakat, terutama kepada remaja dan generasi muda bangsa karena ditangan merekalah harapan masa depan bangsa Indonesia.

“Nilai-nilai kebangsaan ini jika dijaga bersama akan menjadi perekat bangsa menghadapi era global saat ini,” katanya mengutip penyampaian Danpos Langgudu, Jumat (22/9). (Abd.rahim)

Komentar

News Feed