oleh

Sosialisasi Koordinasi Desa Berbudaya Lingkungan (Ecovillage)

Bogor.Baraknews.com – Sehubungan desa Gunung Geulis dijadikan desa Berbudaya Lingkungan (Ecovillage) oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat maka pada hari Rabu (10/05) di Aula Kantor Desa diadakan Sosialisasi dan Koordinasi Desa Berbudaya Lingkungan yang dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB-selesai.

Ecovillage mengandung pengertian sebagai suatu ekosistem dimana masyarakat pedesaan atau perkotaan yang ada di dalamnya berusaha mengintregasikan kelestarian lingkungan sosial dengan cara menjaga kelestarian alam.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh desa Gunung Geulis Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor ini adalah mengelola lingkungan bersih, sehat, indah dan lestari. Fasilator, Pendamping Lokal terdiri dari unsur BPD, LPM, Kadus Rt dan Rw, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemerhati Lingkungan, Karang Taruna dan Pengurus Paguyuban Satia Panjang Baraya.

Dalam sambutannya Marten Menteng selaku Kepala Desa mengatakan ” Dalam rangka sosialisasi Ecovillage yang dihadiri para pengusaha, kita berusaha agar sampah bisa berdampak untuk dijadikan sesuatu yang bernilai ekonomi masyarakat, menetralisir sampah sehingga lingkungan bisa terjaga, ada Sinetgitas dari Kementrian Hidup dan Ecovillage”. (Wie)

 

Komentar

News Feed