oleh

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 2 Megamendung 2017

KABUPATEN BOGOR,(BARAK) – Rabu, 07 Juni 2017 bertempat di gedung sekolah SMPN 2 Megamendung Jln. Cikopo Selatan Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor telah dilaksanakan sosialisasi untuk jenjang SMP Negri.

Sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Desa se-Kecamatan Megamendung dan Kepala Sekolah juga oleh Komite sekolah. Sosialisasi ini sangat penting, mengingat banyak sistem dan cara yang berbeda dengan PPDB pada tahun sebelumnya.

Mad Yunus.SPd,MM Kepala Sekolah SMPN 2 Megamendung tampak memimpin rapat sosialisasi tersebut, dalam sambutannya dia mengatakan,  ” ada beberapa jalur yang bisa diambil oleh tiap Siswa yang akan mendaftar diantaranya Jalur Prestasi, Jalur Miskin dan juga Jalur Akademik, untuk jalur prestasi bisa mengadakan tes untuk calon siswa yang mendaftar, jalur miskin Siswa wajib mencantumkan surat keterangan tidak mampu dari desa dan untuk jalur akademik tetap memakai nilai UN”.

Sementara itu Alwansyah Sudarman SH selaku Ketua Apdesi Kecamatan Megamendung merasa sangat kecewa atas keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor karena dinilai masyrakat tidak akan mudah menerima begitu saja.

” Saya sangat kecewa dengan keputusan Dinas Pendidikan ini, seharusnya SK tersebut di sosialisasikan setahun sebelumnya yaitu dari tahun 2016, karena masyrakat belum tentu dengan mudah menerima SK tersebut”, keluhnya.

“Apalagi dengan jumlah masyrakat yang banyak, seharusnya setiap kebijakan harus dilihat dan dikaji dari dampak negatifnya”, pungkasnya. (Wie)

 

Komentar

News Feed